**10 WBP Penerima Premi atas Kontribusi Luar Biasa dalam Agrobisnis**

oleh -128 Dilihat

 

HumasLabukti – Dalam sebuah acara yang sederhaba di Lapas Bukittinggi, sepuluh narapidana (WBP) diberikan penghargaan atas kontribusi luar biasa mereka dalam bidang agrobisnis. Acara tersebut diselenggarakan untuk memberikan apresiasi kepada para narapidana yang telah menunjukkan kerja keras dan dedikasi dalam mengembangkan program pertanian di dalam lapas.

 

Para narapidana yang berjumlah sepuluh orang ini telah berhasil mencatatkan prestasi yang membanggakan dalam mengelola lahan pertanian di dalam Lapas Bukittinggi. Melalui program pelatihan dan bimbingan yang diberikan oleh petugas, mereka mampu mengoptimalkan penggunaan lahan serta menerapkan teknik bertani yang efektif sehingga menghasilkan produksi yang berkualitas.

Baca Juga :  25 Narapidana Sumatera Selatan dipindahkan ke Nusakambangan dan 2 ke Lapas Perempuan Semarang

 

Penghargaan yang diberikan berupa premi ini sebagai bentuk pengakuan dari pihak lapas terhadap kontribusi positif para narapidana dalam mengembangkan sektor pertanian di dalam lembaga pemasyarakatan. Premi tersebut diharapkan dapat menjadi motivasi tambahan bagi para narapidana untuk terus meningkatkan kinerja dan berpartisipasi aktif dalam program-program produktif yang ada di dalam lapas.

 

Dalam sambutannya, Kepala Lapas Bukittinggi menyampaikan apresiasi yang tinggi atas dedikasi dan kerja keras para narapidana dalam mengembangkan program pertanian di dalam lapas. Beliau juga menegaskan pentingnya peran serta aktif narapidana dalam memanfaatkan peluang yang ada untuk meningkatkan keterampilan serta mempersiapkan diri untuk kembali ke masyarakat setelah menjalani masa hukuman.

Baca Juga :  Kakanwil Kemenkumham Sumatera Barat sambangi TPS Khusus di Lapas Bukittinggi 

 

Para narapidana yang menerima premi tersebut menyatakan rasa syukur dan bangga atas penghargaan yang diberikan. Mereka berjanji akan terus berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan kontribusi yang positif dalam berbagai program lapas serta memanfaatkan kesempatan ini untuk memperbaiki diri dan meraih kesempatan baru setelah bebas nantinya.

 

Acara pemberian premi kepada para narapidana pekerja pertanian ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi narapidana lainnya untuk terlibat aktif dalam program-program produktif di dalam lapas serta menjadi contoh positif bagi masyarakat luas bahwa rehabilitasi sosial merupakan salah satu jalur yang efektif untuk memperbaiki diri dan memulai kehidupan yang baru. *JR*

No More Posts Available.

No more pages to load.