129 Orang Warga Binaan Rutan Pinrang Dapat Remisi Khusus Idul Fitri, 3 Orang Langsung Bebas

oleh -300 Dilihat

RUTAN PINRANG — Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Pinrang Kanwil Kemenkumham Sulsel, Wahyu Trah Utomo didampingi Kepala Sub Seksi Pelayanan Tahanan, Rusdin serahkan secara simbolis Remisi Khusus (RK) Idul Fitri Tahun 2022 kepada satu orang perwakilan Warga Binaan, Senin (2/5/2022).

 

Menurut, Kasubsi Pelayanan Tahanan, Rusdin, Remisi Khusus Idul Fitri yang diberikan kepada Warga Binaan harus memenuhi syarat secara administratif dan substantif.

 

“Syarat adminisitratif yang harus dipenuhi seperti lengkap petikan putusan dan BA17, bebas dari register F (pelanggaran), mengikuti pembinaan secara baik dibuktikan dengan laporan SPPN, dan Surat Keterangan Daftar Perubahan,” terang Rusdin.

Baca Juga :  Dulu Berstatus Anggota Polri, Kini Sekjen Kemenkumham Dilantik Menjadi ASN

 

Lebih lanjut, Rusdin juga menyampaikan, sayarat substantif yang harus dipenuhi seperti telah menjalani pidana minimal enam bulan, tidak sedang menjalani pidana denda dan cuti menjelang bebas.

 

Sementara itu, Kepala Rutan Pinrang membeberkan total warga binaan yang diusulkan remisi sebanyak 144 orang. Remisi yang telah terbit, sambung Karutan, berjumlah 129 orang.

 

“Ada 129 orang yang dapat remisi, 28 orang mendapatkan 15 hari, 91 orang dapat 1 bulan, 9 orang peroleh 1 bulan 15 hari dan 1 orang dapat 2 bulan, juga ada 3 orang memperoleh RK 2, Ketiga WBP ini langsung bebas hari ini.” jelas Karutan.

Baca Juga :  PIPAS Lapas Muara Enim Kemenkumham Sumsel Hadiri kegiatan Silaturahmi dan Halal Bihalal 1443 H PIPAS Pusat bersama DWP Pemasyarakatan

 

Kepala Rutan Pinrang berharap kepada Warga Binaan yang memperoleh remisi agar senantiasa mengikuti pembinaan dengan baik, menjaga keamanan dan ketertiban selama di Rutan Pinrang.

 

Kontributor: Humas Rutan Pinrang

No More Posts Available.

No more pages to load.