oleh -98 Dilihat

**Program Resosialisasi yang Sukses: Kisah Inspiratif Mantan Narapidana dari Lapas Bukittinggi**

 

HumasLabukti – Program resosialisasi di Lapas Bukittinggi menghasilkan kisah sukses yang menginspirasi, di mana seorang mantan narapidana berhasil menemukan keberhasilan setelah menjalani masa pembinaan di dalam penjara. Kisah ini menjadi bukti nyata dari pentingnya program rehabilitasi yang efektif dalam membantu narapidana untuk memulai kehidupan baru yang lebih baik setelah bebas. Rabu, 28 Februari 2024.

 

Mantan narapidana tersebut, bernama Sal, telah menjalani masa hukuman di Lapas Bukittinggi atas kasus penganiayaan. Selama berada di dalam Lapas, Sal aktif mengikuti berbagai program rehabilitasi dan pendidikan yang disediakan oleh pihak Lapas, termasuk pelatihan keterampilan dan pendidikan agama.

Baca Juga :  Apel Siaga Nataru UPT Pemasyarakatan Kemenkumham Kalbar Di Lapas Singkawang

 

Dengan tekad dan semangat yang kuat, Sal berhasil menyelesaikan program-program tersebut dengan baik. Selain itu, Ahmad juga aktif terlibat dalam kegiatan sosial dan keagamaan di dalam Lapas, yang membantunya memperoleh perspektif baru tentang hidup dan memperdalam nilai-nilai kehidupan yang positif.

 

Setelah bebas dari Lapas, Sal tidak hanya berhasil mendapatkan pekerjaan tetap, tetapi juga memutuskan untuk membuka usaha kecil-kecilan sebagai langkah pertamanya dalam membangun masa depan yang lebih baik. Dengan keterampilan dan pengetahuan yang didapat selama masa rehabilitasi di Lapas, Sal mampu mengatasi berbagai tantangan dan hambatan yang dihadapinya di masyarakat.

Baca Juga :  Lapas Sukabumi Raih Penghargaan Satker dengan Capaian Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran Sempurna Semester I Tahun Anggaran 2023

 

“Program rehabilitasi di Lapas Bukittinggi telah mengubah hidup saya secara total. Saya tidak hanya mendapatkan keterampilan baru, tetapi juga mendapatkan semangat dan keyakinan untuk memulai kembali hidup saya. Saya berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan mendukung saya selama proses rehabilitasi ini,” ungkap Sal dengan rasa syukur.

 

Kisah sukses Sal merupakan bukti nyata dari keberhasilan program resosialisasi di Lapas Bukittinggi dalam memberikan kesempatan kedua bagi narapidana untuk memperbaiki diri dan memulai kehidupan baru yang lebih baik. Melalui dukungan yang berkelanjutan dan kesempatan untuk memperoleh keterampilan serta pengetahuan yang relevan, diharapkan semakin banyak mantan narapidana yang dapat mengikuti jejak Sal dalam meraih kesuksesan setelah melewati masa pembinaan di Lapas. *JR*

No More Posts Available.

No more pages to load.