Ajang Perkuat Sinergitas, Lapas Muara Enim Ikuti Lomba Memancing Hingga Festival Durian bersama Unsur Forkopimda

oleh -427 Dilihat

Muara Enim – Sebagai ajang memperkuat sinergitas, Lapas Muara Enim turut meramaikan lomba memancing hingga Festival Durian bersama unsur Forkopimda Kabupaten Muara Enim pada Minggu, (28/08/2022) kemarin.

Kegiatan mancing ikan bersama yang diselenggarakan oleh Kodim 0404 Muara Enim di Kolam Retensi Muara Enim dilanjutkan dengan Festival Durian oleh Pemkab Muara Enim yang digelar di Plumeria Eco Park berlangsunsung dengan meriah.

Dalam kesempatan pertama, kegiatan mancing bersama yang dibuka langsung oleh Pj. Bupati Muara Enim Kurniawan menyampaikan apresiasiasi atas terselenggaranya kegiatan ini yang mana diikuti sebanyak 350 orang umum dan 50 orang dari unsur Forkopimda.

Baca Juga :  Hut Bhakti Imigrasi ke 74 Petugas Lapas Muara Enim ikut berpartisipasi kegiatan donor darah

Pj. Bupati berharap agar masyarakat dapat bersama mencintai, merawat serta menjaga kolam retensi, karena ini merupakan wajah kota muara enim.

Berlanjut pada kegiatan kedua, Perhelatan Festival Durian Muara Enim merupakan Festival Tahunan yang diperuntukan bagi Masyarakat kabupaten Muara Enim.

Pada kegiatan itu, Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru datang mengunjungi serta turut menikmati buah durian bersama ratusan masyarakat Muara Enim.

Herman Deru menginginkan Festival Durian agar konsisten diselenggarakan setiap tahun. Hal tersebut guna mempromosikan hasil panen buah kepada masyarakat luas untuk meningkatkan harga penjualan dan pemasaran buah hasil petani.

Baca Juga :  Kunjungi Lapas Kalianda, Plt. Kakanwil Kumham Lampung Tinjau Pelayanan Publik dan Beri Penguatan Tusi Petugas Lapas

” Untuk itu, Gubernur mengajak para petani buah bersemangat dengan gerakan meremajakan pohon buah  agar lebih produktif dengan hasi buah yang tak kalah saing,” Dikutip dari akun humas Pemkab Muara Enim.

Kalapas Muara Enim Herdianto melalui Ka.KPLP Ressy Setiawan yang turut memeriahkan kegiatan tersebut menuturkan bahwa kegiatan ini, selain kegiatan ceremony tentunya menjadi ajang kita dalam memperkuat Sinergitas antar Instansi.

” Hal ini sangat bermanfaat untuk proses pembangunan khususnya di wilayah kabupaten Muara Enim,” Ungkap Ressy.

No More Posts Available.

No more pages to load.