Antisipasi Gangguan Kamtib, Petugas Lapas Muara Enim Lakukan kegiatan Tour To Blok

oleh -232 Dilihat

Muara Enim – sebagai salah satu antisipasi gangguan kamtib, kegiatan Tour to Blok merupakan salah satu aktifitas rutin yang dilaksanakan setiap hari sesuai tim yang telah dibentuk, Muara Enim. Sabtu , 04/11/2023.

Kegiatan Tour to Blok mulai dari Memberikan pengarahan dan motivasi kepada WBP, serta memberitahu hak dan kewajiban Warga Binaan dan sekaligus mengecek kesehatan warga binaan.

Sesuai dengan Permenkumham No. 33 Tahun 2015 tentang Pengamanan Pada Lembaga Pemasyarakatan Dan Rumah Tahanan Negara, Kontrol adalah serangkaian kegiatan pemeriksaan dan pengendalian secara seksama terhadap sasaran pelaksanaan tugas pengamanan. Ini adalah salah satu kegiatan dalam rangka Pencegahan Gangguan Keamanan dan Ketertiban pada Lapas atau Rutan

Baca Juga :  Jelang Peringatan HDKD Ke - 77 Tahun, Lapas Muara Enim Kemenkumham Sumsel Ikuti Kegiatan Doa Kumham untuk Indonesia dan Seminar Nasional secara Virtual

Kalapas Muara Enim Melalui Kasiminkamtib menjelaskan kegiatan bahwa tujuan melakukan Tour To Blok hunian secara rutin adalah untuk mengetahui secara langsung keadaan blok hunian Warga Binaan  baik dari keadaan kamar, kebersihan, sanitasi kamar dan lingkungan blok.

“Dengan adanya program Tour To Blok ini maka situasi keamanan dan ketertiban pada Lapas Muara Enim bisa kita jaga dengan baik sehingga pelaksanaan program pembinaan lainnya juga bisa berjalan dengan optimal” ujarnya .

No More Posts Available.

No more pages to load.