Antusias ! Warga Binaan Lapas Muara Enim ‘Serbu’ Mobil Perpustakaan Keliling PT. Bukit Asam,Tbk

oleh -260 Dilihat

Muara Enim – Warga Binaan Lapas Muara Enim menyerbu mobil perpustakaan keliling milik PT. Bukit Asam, Tbk yang hadir di Lapas. Kamis, (28/12/2023)

Inisiatif kolaborasi antara Lapas Muara Enim dan PT. Bukit Asam, Tbk melalui program Sustainability – nya menyediakan fasilitas perpustakaan keliling.

“Mobil perpustakaan keliling ini merupakan bagian dari kerjasama yang terjalin dan bertujuan untuk memberikan pembinaan serta meningkatkan budaya literasi di kalangan Warga Binaan,” ujar Kalapas Muara Enim, Mukhlisin Fardi.

Baca Juga :  Kemenkumham Himpun Masukan Untuk Pembaruan Aturan Tindak Pidana Korupsi

Mukhlisin menegaskan bahwa akses terhadap informasi dan pengetahuan sangat penting bagi Warga Binaan, dan membaca buku menjadi salah satu sarana yang efektif dalam mengatasi keterbatasan ruang gerak mereka. Dukungan dari PT. Bukit Asam melalui program Sustainability turut menyediakan bahan bacaan yang menstimulus minat baca para Warga Binaan.

“Antusiasme yang terlihat dari kerumunan Warga Binaan yang ‘menyerbu’ Perpustakaan Keliling milik PT. Bukit Asam menunjukkan tingginya minat baca di kalangan mereka. Kegiatan ini memberikan dampak positif yang signifikan bagi perkembangan mereka,” tambahnya

Baca Juga :  Tingkatkan Kinerja dan Kewaspadaan, Lapas Bukittinggi laksanakan penyuluhan kepada WBP. 

Peningkatan literasi membaca di Lapas Muara Enim menjadi salah satu upaya pembinaan kepribadian. Sejalan dengan itu, Lapas telah berupaya dalam meningkatkan kemampuan intelektual melalui fasilitas perpustakaan dengan koleksi buku yang beragam.

Dengan adanya beragam buku baru yang tersedia di mobil perpustakaan keliling, Mukhlisin berharap bahwa kegiatan ini dilakukan secara berkelanjutan untuk memberikan manfaat jangka panjang bagi Warga Binaan.

Keseluruhan kegiatan ini tak hanya memberikan akses kepada buku, tetapi juga mendorong semangat belajar dan meningkatkan wawasan bagi Warga Binaan di Lapas Muara Enim.

No More Posts Available.

No more pages to load.