Apel Siaga Nataru UPT Pemasyarakatan Kemenkumham Kalbar Di Lapas Singkawang

oleh -866 Dilihat

Singkawang – Menjelang hari raya Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023, Lapas Singkawang laksanakan Apel Siaga Pengamanan Natal Tahun 2022 Dan Tahun Baru 2023 di lapangan upacara Lapas Singkawang, Jumat (23/12).

Apel tersebut dihadiri oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Kalbar, Kepala Bidang Yantah, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Basan Baran, dan Keamanan, Kepala Rutan Kelas IIB Mempawah, Kepala Rutan Kelas IIB Sambas, Kepala Balai Pemasyarakatan Sambas, Kepala RUPBASAN Singkawang, Kepolisian Resort Singkawang, Komandan Batalyon B Pelopor Bromob Singkawang, Kepala Kepolisian Sektor Singkawang Selatan, Kepala BNN Kota Singkawang, Komandan Kodim 1202 Singkawang, dan Ketua Yayasan BPKS Dwi Tunggal Kota Singkawang.

Baca Juga :  WBP Lapas Singkawang Dibekali Ketrampilan Membatik

Kepala Divisi Pemasyarakatan, Ika Yusanti, yang bertindak sebagai pembina apel membacakan Sambutan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalbar, “Melalui pelaksanaan apel siaga jelang natal dan tahun baru ini, saya mengajak seluruh petugas, khususnya di jajaran pemasyarakatan untuk dapat bersama-sama menunaikan tugas dan tanggung jawab dengan mengedepankan asas nilai PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovasi). Selain itu segala bentuk kesiapan keamanan, opsional pelayanan publik serta kesiapan tanggap darurat harus dipersiapkan secara tepat dan terukur demi terciptanya kondusifitas dalam perayaan natal 2022 serta pergantian tahun 2023”, sebut Ika.

Baca Juga :  **Lapas Bukittinggi Keluarkan 8 Tahanan Menuju Sidang di PN Bukittinggi**

“Terakhir atas nama seluruh jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat saya mengucapkan selamat merayakan natal bagi saudara saudara kita umat kristiani dan juga selamat menyambut tahun baru 2023. Semoga Tuhan yang Maha Esa senantiasa membimbing kita semua untuk mewujudkan pelayanan publik agar semakin baik demi Kementerian Hukum dan HAM yang semakin PASTI dan Ber–AKHLAK”, tutup Ika dalam sambutannya.

Selesai Apel, dipertunjukkan keahlian dan kemahiran petugas Lapas/Rutan dalam bongkar pasang senjata api serta buka tutup gembok dalam kesiap siagaan pengamanan blok hunian warga binaan.

Baca Juga :  Lapas Singkawang Meraih Terbaik Pertama IKPA Triwulan IV KPPN Singkawang

Kalapas Singkawang, Priyo Tri Laksono menyampaikan kesiapan yang dilakukan secara maksimal dengan melakukan apel kesiapsiagaan bersama dengan instansi lain sebagai wujud sinergitas.

“kita lakukan persiapan dan pembekalan pada setiap petugas Lapas Singkawang untuk menjaga keamanan dan ketertiban, kita juga tambahkan petugas pengamanan dimasa Natal 2022 dan Tahun baru 2023 agar pelaksanaan perayaan berjalan aman dan kondusif,” pungkasnya

No More Posts Available.

No more pages to load.