Apel Siaga Natal 2023 dan Tahun Baru 2024: Netralitas Petugas Pemasyarakatan dan Ikrar Netralitas Pemilu 2024 Lapas Kelas IIA Bukittinggi

oleh -321 Dilihat

 

 

Bukittinggi – Dalam menyambut Natal 2023 dan menyongsong Tahun Baru 2024, Lapas Kelas IIA Bukittinggi menggelar Apel Siaga yang dirangkaikan dengan Ikrar Netralitas Petugas Pemasyarakatan pada Pemilu 2024 pada Kamis, (21/12/23) . Kegiatan ini dilaksanakan untuk menindaklanjuti petunjuk dan arahan dari Direktur Jenderal Pemasyarakatan melalui Surat Edaran Nomor PAS-2077.PK.08.05 tanggal 29 November 2023 tentang Peningkatan Kewaspadaan Menghadapi Perayaan Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024.

Baca Juga :  Tim Humas Dan Perencanaan Kanwil Kemenkumham Kalbar Berikan Penguatan Tusi Pada Rutan Sambas

 

Kepala Lapas Kelas IIA Bukittinggi bertindak selaku Inspektur Upacara dan menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud komitmen dan keseriusan Lapas Kelas IIA Bukittinggi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan pemasyarakatan, khususnya menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru. Ia mengingatkan kepada seluruh jajaran untuk meningkatkan pengamanan dan kewaspadaan, meningkatkan intelijen untuk melakukan pemantauan dan melaksanakan deteksi dini terhadap kegiatan Warga Binaan yang berpotensi menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban.

Baca Juga :  Perayaan Hari Raya Idul Adha 1443 H di Lapas Kalianda: Sholat Ied, Potong Hewan Kurban, dan Membagikan ke Masyarakat

 

Kepala Lapas Kelas IIA Bukittinggi juga menekankan bahwa seluruh petugas harus meningkatkan pengawasan dengan melakukan inspeksi terhadap pelaksanaan tugas pengamanan serta melakukan optimalisasi kegiatan Satopspatnalpas untuk memastikan seluruh petugas melaksanakan SOP dan tidak melakukan penyalahgunaan wewenang.

 

Dalam rangka menghadapi situasi yang membutuhkan komitmen persatuan dari seluruh pihak dan untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban pada Pesta demokrasi yang sedang memasuki masa kampanye ini, Petugas Pemasyarakatan yang merupakan ASN dari Kemenkumham RI wajib menjunjung tinggi asas netralitas. Arahan ini sesuai dengan Surat Edaran Pelaksana Harian Sekretaris Jenderal Nomor SEK.UM.01.01-1133 tanggal 23 November 2023 tentang Penyampaian Ketentuan terkait Netralitas ASN dan PPNPN di Lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia dalam Penyelenggaraan Pemilu 2024.

Baca Juga :  Tenaga kesehatan Lapas Bukittinggi sambangi RSAM 

 

HUMAS LABUKTI

No More Posts Available.

No more pages to load.