Awal Tahun, Lapas Bukittinggi langsung lakukan pemeliharaan taman dan halaman 

oleh -217 Dilihat

 

HumasLabukti – Pada awal tahun 2024 ini, Lapas Kelas IIA Bukittinggi langsung melakukan pemeliharaan taman dan halaman dengan tujuan memberikan lingkungan yang nyaman untuk narapidana dan petugas yang berada di dalam lembaga pemasyarakatan ini. Selasa, 2 Januari 2024.

 

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, petugas Lapas bekerja sama dengan narapidana yang memiliki keterampilan di bidang taman, untuk membersihkan, merapihkan, dan menata kembali taman serta halaman di dalam kompleks Lapas. Kegiatan ini juga diikuti oleh narapidana lain yang ingin mengambil bagian dalam pemeliharaan serta penataan taman dan halaman.

Baca Juga :  Lapas Muara Enim Ikuti Seminar Nasional Kesehatan, Back to Office : Jadilah Pegawai Sehat, Bugar dan Produktif

 

Pelaksanaan pemeliharaan taman dan halaman ini merupakan wujud dari komitmen Lapas Kelas IIA Bukittinggi untuk menciptakan lingkungan yang nyaman dan mendukung bagi narapidana, serta sebagai salah satu upaya dalam memberikan kegiatan yang bermanfaat bagi narapidana selama masa pemasyarakatan mereka.

 

Kepala Lapas Kelas IIA Bukittinggi, Bapak Herdianto, menyatakan bahwa kegiatan pemeliharaan taman dan halaman ini tidak hanya bermanfaat untuk keindahan visual, tetapi juga untuk memberikan kesempatan kepada narapidana dalam mengembangkan keterampilan serta keahlian mereka di bidang tata kebun dan taman. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat memberikan efek positif bagi psikologis narapidana, serta membantu mereka untuk merasa lebih produktif dan berkontribusi positif dalam lingkungan tempat mereka berada.

Baca Juga :  Menjadi role model, 16 Petugas Lapas Sukabumi di didik di SPN Cisarua

 

Melalui kegiatan pemeliharaan taman dan halaman ini, Lapas Kelas IIA Bukittinggi juga berharap agar narapidana menjadi lebih peduli terhadap lingkungan serta menjadi lebih bertanggung jawab dalam menjaga kebersihan dan keindahan taman dan halaman Lapas.

 

Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan akan terus tercipta lingkungan yang kondusif dan memberikan dampak positif bagi proses pemasyarakatan dan rehabilitasi narapidana.

No More Posts Available.

No more pages to load.