Awali tahun 2024, Lapas Bukittinggi lakukan penguatan terhadap WBP pekerja luar Lapas

oleh -251 Dilihat

 

HumasLabukti – Lapas Kelas IIA Bukittinggi mengadakan program penguatan bagi narapidana yang bekerja di luar Lapas, dengan tujuan memberikan pembinaan dan pengawasan yang lebih intensif untuk memastikan keberlangsungan rehabilitasi narapidana. Selasa, 2 Januari 2024.

 

Program ini dilaksanakan sebagai bagian dari upaya Lapas dalam menyediakan kesempatan bagi narapidana untuk mendapatkan pengalaman kerja yang bermanfaat dan membantu mereka untuk kembali ke masyarakat dengan kemampuan yang lebih baik.

 

Kepala Lapas Kelas IIA Bukittinggi, Bapak Herdianto, menyatakan bahwa program penguatan bagi narapidana yang bekerja di luar Lapas merupakan suatu langkah penting dalam proses rehabilitasi. Melalui program ini, setiap narapidana akan menerima pendampingan dan bimbingan langsung dari petugas Lapas maupun pekerja sosial yang bertugas di luar Lapas, sehingga mereka dapat terus diberi motivasi dan dorongan untuk mengembangkan keterampilan kerja mereka.

Baca Juga :  Apel Siaga Berantas Halinar, Lapas Singkawang Gandeng Kepolisian Dan TNI

 

Dalam pelaksanaan program ini, petugas Lapas bekerja sama dengan perusahaan atau pihak ketiga yang memberikan peluang kerja kepada narapidana, untuk memastikan bahwa kondisi dan lingkungan kerja narapidana di luar Lapas sesuai dengan standar yang ditetapkan. Selain itu, petugas juga akan melakukan monitoring secara rutin untuk memastikan bahwa narapidana dapat bekerja dengan baik dan kembali ke Lapas setelah hari kerja selesai.

 

Bapak Herdianto juga menekankan bahwa program penguatan ini tidak hanya bertujuan untuk mempersiapkan narapidana dalam memasuki dunia kerja, tetapi juga untuk membantu mereka mengembangkan rasa disiplin, tanggung jawab, dan kemandirian. Dengan adanya pengawasan yang lebih ketat dan pendampingan yang intensif, diharapkan narapidana dapat merasakan manfaat positif dari pengalaman kerja mereka di luar Lapas.

Baca Juga :  Rapat Kerja Perdana di Tahun 2023, Jajaran Lapas Banyuwangi Semangat Tingkatkan Kinerja

 

Program penguatan bagi narapidana pekerja luar Lapas ini diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam proses rehabilitasi narapidana dan meningkatkan kesiapan mereka untuk kembali ke masyarakat. Dengan adanya pendampingan yang lebih intensif, diharapkan narapidana dapat memperoleh keterampilan dan pengalaman yang dapat membantu mereka membangun masa depan yang lebih baik setelah masa pemasyarakatan mereka berakhir.

No More Posts Available.

No more pages to load.