**Berita: Pendidikan Agama Islam Narapidana di Lapas Bukittinggi, Pemateri Ustadz Ridol Hidayah**

oleh -149 Dilihat

 

**HumasLabukti -** Lapas Kelas IIA di Bukittinggi menyelenggarakan kegiatan Pendidikan Agama Islam bagi narapidana pada hari Rabu, tanggal 11 Januari 2023. Kegiatan ini dilaksanakan di Masjid At-Taubah Lapas Bukittinggi dengan menghadirkan pemateri yang ahli di bidangnya, yaitu Ustadz Ridol Hidayah.

 

Dengan semangat yang tinggi, puluhan narapidana turut serta dalam kegiatan yang bertujuan meningkatkan pemahaman keagamaan dan moral di tengah-tengah lingkungan Lapas. Ustadz Ridol Hidayah memberikan materi tentang “Ciri Orang yang Bertakwa kepada Allah.”

Baca Juga :  Upacara Peringatan HUT TNI Ke-77 Tahun, Lapas Muara Enim Ikuti Defile Pasukan

 

Dalam sesi pematerian, Ustadz Ridol menjelaskan ciri-ciri orang yang bertakwa, mencakup aspek perilaku, moral, dan spiritual. Beliau menekankan pentingnya membentuk karakter yang kuat dan menjalani kehidupan sesuai dengan ajaran Islam, bahkan di dalam lingkungan Lapas sekalipun.

 

Salah satu narapidana yang mengikuti kegiatan tersebut, Ahmad, menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan Pendidikan Agama Islam ini. “Ini adalah peluang bagi kami untuk mendalami ajaran Islam dan mencari pemahaman yang lebih dalam tentang takwa kepada Allah. Semoga kegiatan seperti ini bisa terus dilaksanakan,” ujar Ahmad.

Baca Juga :  Zero Halinar, Lapas Muara Enim Gelar Tes Urine Bagi Pegawai dan Warga Binaan

 

Kegiatan ini sejalan dengan program rehabilitasi dan pembinaan yang diimplementasikan di Lapas Bukittinggi. Selain memberikan pendidikan agama, kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi narapidana dalam menjalani kehidupan mereka dan mempersiapkan mereka untuk kembali ke masyarakat.

 

Pendidikan Agama Islam di Lapas Bukittinggi menjadi momentum penting untuk membangun spiritualitas dan moralitas narapidana, serta menjadikan Lapas sebagai tempat rehabilitasi yang lebih holistik. Semoga kegiatan serupa dapat terus diadakan untuk memberikan inspirasi dan perubahan positif bagi para narapidana.

No More Posts Available.

No more pages to load.