Buka Kegiatan Pelatihan Membatik Tahun 2023, Kalapas Muara Enim Herdianto : Learning by Doing.

oleh -1076 Dilihat

Muara Enim – Lapas Muara Enim Menggelar Pembukaan Pelatihan Membatik Tahun 2023 yang bekerjasama dengan LKP.Zakiyah dan Rumah Batik Serasan . Kamis, (09/03/2023)

Bertempat di Aula Lapas Muara Enim ,Kalapas Muara Enim Herdianto Membuka Langsung kegiatan tersebut yang di ikuti oleh 20 orang Warga Binaan .

Dalam sambutannya Kalapas Muara Enim Herdianto mengatakan agar para warga binaan untuk mengikuti pelatihan dengan baik.

“Sebagaimana konsep Learning by Doing yaitu Pelajari lalu Praktikan maka pada kesempatan pelatihan membatik kali ini, Saya berharap kepada warga binaan untuk memanfaatkan pelatihan ini dengan baik dan ikuti dengan serius,” Tuturnya

Baca Juga :  WBP Lapas Singkawang Dibekali Ketrampilan Membatik

” Selain itu, Amati Tiru dan Modifikasi dari materi yang diberikan oleh instruktur. Sehingga bisa menghasilkan karya-karya yang unik, menarik dan berkualitas,” Imbuh Herdianto

Ia menambahkan bahwa pelaksanaan ini juga sebagai komitmen kita dalam mendukung program Kadivpas Bapak Bambang Haryanto yang menginginkan Lapas Muara Enim menjadi Lapas Batik.

Kendai demikian, Tujuan utama pelatihan ini ialah agar warga binaan dapat mempunyai skill dan keterampilan sehingga ketika bebas, dapat kembali ke masyarakat dan bersaing atau membuka usaha dan tidak mengulangi kesalahannya.

Baca Juga :  Kanwil Kemenkumham Sulsel Terima Penghargaan Kinerja Anggaran Terbaik Semester Satu

Pada kesempatan itu, Pimpinan LKP Zakiyah Hasan Sazili turut menyampaikan sambutannya.

Ia menyampaikan terimkasih sekaligus mengapresiasi Lapas Muara Enim yang terus konsisten mengoptimalkan pelaksanaan pembinaan kemandirian bagi para Warga Binaan.

Kegiatan dilanjutkan dengan mengalungkan tanda peserta secara simbolis kepada Warga Binaan.

Dalam acara tersebut, hadir pula Pimpinan Rumah Batik Serasan dan Pejabat Struktrural Lapas Muara Enim.

No More Posts Available.

No more pages to load.