BUKAN HANYA PREDIKAT WBK/WBBM, RUTAN DEMAK BUKTIKAN PADA DESK EVALUASI TPI

oleh -1976 Dilihat

 

DEMAK – Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani atau yang disingkat ZI WBK/WBBM, menjadi predikat ‘buruan’ dari berbagai instansi pemerintah Indonesia. Mulai dari instansi pemerintah pusat hingga instansi vertikal pemerintah/pemerintahan daerah berjuang dan berpacu untuk meraih atau bahkan mempertahankan predikat itu, tak terkecuali Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak.

Tim Pembangunan Zona Integritas Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak mengikuti Desk Evaluasi Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Tahap I oleh Tim Penilai Internal (TPI) di Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Tengah. Kamis (19/05).

Baca Juga :  Lapas Muara Enim Gelar Upacara Peringatan Hari Ibu Ke-94 Tahun

Rutan Kelas IIB Demak memulai desk evaluasi dengan menampilkan peragaan yel-yel menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang ditampilkan oleh CPNS Rutan Demak dan disaksikan langsung oleh Tim Penilai Internal (TPI), dilanjutkan dengan penayangan video profile Rutan Kelas IIB Demak dan pemaparan materi enam area perubahan dalam pembangunan Zona Integritas yang dilakukan oleh Kepala Rutan Kelas IIB Demak, Riski Burhannudin.

Selain itu upaya meraih Wilayah Bebas dar Korupsi (WBK) Rutan Kelas IIB Demak lakukan dengan melakukan inovasi-inovasi pelayanan publik yang dibuat berdasarkan hasil mitigasi resiko untuk mempermudah masyarakat dalam menggunakan layanan, diantaranya Inovasi berbasis Teknologi Informasi.

Baca Juga :  "NARAPIDANA LAPAS BUKITTINGGI MASUK PESANTREN "

Selanjutnya dilakukan wawancara dari Tim Penilai Internal (TPI) kepada Kepala Rutan Kelas IIB Demak, Ketua Pembangunan Zona Integritas dan masing-masing Tim Pokja dengan memberikan pertanyaan. Dengan segala kesiapan Tim Rutan Kelas IIB Demak dapat menjawab pertanyaan dari Tim Penilai Internal (TPI) dengan baik.

Karutan Demak, Riski Burhannudin menyampaikan kepada TPI bahwa Pembangunan Zona Integritas di Rutan Demak telah melibatkan seluruh pegawai tanpa terkecuali.

“Pembangunan Zona Integritas di Rutan Demak sudah melibatkan seluruh pegawai tanpa terkecuali termasuk 13 orang CPNS angkatan 2021, yang telah membawakan yel-yel Rutan Demak, ini adalah salah satu bukti bahwa kami di Rutan Demak telah melakukan internalisasi Pembangunan Zona Integritas kepada seluruh pegawai”, paparnya.

Baca Juga :  25 Narapidana Sumatera Selatan dipindahkan ke Nusakambangan dan 2 ke Lapas Perempuan Semarang

Kegiatan ditutup dengan foto bersama Tim Penilai Internal (TPI) dengan Tim PZI Rutan Demak dan Pengumuman hasil Desk Evaluasi akan diumumkan lebih lanjut. Red

No More Posts Available.

No more pages to load.