Bukittinggi, INFO_PAS – Lapas Kelas IIA Bukittinggi rutin menggelar pengajian bagi para Warga Binaannya sebagai upaya pembinaan keagamaan, giat pengajian rutin ini berlangsung di Masjid At-taubah Lapas Bukittinggi, Selasa (28/11).

oleh -414 Dilihat

 

Pengajian ini dilaksanakan pada setiap hari Senin sampai Rabu, yang mana pada hari senin materi pengajian tentang ilmu aqidah, selasa Akhlak, dan Rabu Ceramah beserta Fiqih. Untuk pemateri, Lapas Bukittinggi bekerja sama dengan instansi luar seperti Kemenag Bukittinggi dan beberapa Ustadz kondang untuk mengisi pengajian.

 

Dalam kesempatan ini, Kepala Lapas Bukittinggi melalui Kasi Binadik, Nova Herman menyampaikan, “Program ini bertujuan untuk memberikan pendidikan agama, moral, dan spiritual, serta meningkatkan kualitas ketaqwaan, intelektual, sikap, dan perilaku narapidana selama mereka menjalani masa hukuman,” ucap Nova.

Baca Juga :  Terima Penguatan Tusi Pengamanan, Lapas Muara Enim Komitmen Implementasikan Arahan dan Strategi dari Plt. Dirkamtib

 

“Dan diharapkan dengan adanya program ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh para warga binaan sebagai sarana pembelajaran untuk bekal kehidupan yang lebih baik,” pungkas Nova.

 

Para narapidana sangat antusias mengikuti program pengajian rutin yang difasilitas Lapas. Narapidana yang mengikuti pengajian ini diberikan kesempatan untuk mendengarkan ceramah agama dan diskusi keagamaan yang dipandu oleh pengajar yang kompeten.

 

Pengajian rutin ini telah memberikan manfaat positif, tidak hanya dalam memperkuat nilai-nilai keagamaan narapidana, tetapi juga dalam mempromosikan toleransi, kerja sama, dan kesejahteraan mental di antara mereka. Program ini merupakan salah satu langkah positif dalam rangka pembinaan dan re-integrasi narapidana ke dalam masyarakat setelah mereka menjalani masa hukuman di Lapas.

No More Posts Available.

No more pages to load.