CARA RUTAN DEMAK PERINGATI HARI PENDIDIKAN NASIONAL TAHUN 2022

oleh -894 Dilihat

DEMAK – Ditetapkan tanggal 2 Mei sebagai Hari Pendidikan Nasional oleh Pemerintah Republik Indonesia melalui Keppres RI Nomor 316 Tahun 1959 merupakan wujud nyata kepedulian pemerintah akan pentingnya pendidikan di negeri ini. Dilatarbelakangi oleh sosok yang memiliki jasa luar biasa di dunia pendidikan yaitu Ki Hadjar Dewantara.

Bertempat di lapangan Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak, Jum’at (13/05), telah dilaksanakan Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional yang salah satu upaya untuk menumbuhkan rasa patriotisme dan nasionalisme bagi seluruh insan pendidikan serta mengingat kembali filosofi dari nilai perjuangan Ki Hadjar Dewantara dalam menegakkan pondasi pendidikan di Indonesia.

Baca Juga :  WBP Rutan Sambas Terus Kembangkan Diri Dengan Dilatih Ketrampilan Merajut

Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022 dengan tema “Pimpin Pemulihan, Bergerak untuk Merdeka Belajar” ini diikuti oleh seluruh Pegawai Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak, CPNS dan Taruna Poltekip.

Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak, Riski Burhannudin selaku Pembina Upacara membacakan pidato dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

“Semua perubahan positif yang kita usung bersama ini tidak hanya dirasakan oleh para orang tua, guru dan murid di Indonesia, tetapi sudah digaungkan sampai ke Negara-negara lain mellaui presidensi Indonesia di konferensi tingkat tinggi G20. Tahun ini kita membuktikan diri bahwa kita tidak lagi hanya menjadi pengikuti, tetapi pemimpin dari gerakan pemulihan dunia,” ungkap Riski.

Baca Juga :  **Inspektur Wilayah III, Dr. Iwan Santoso, Melakukan Kunjungan ke Bukittinggi**

Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022 ini untuk menjaga dan membangkitkan semangat belajar di masa darurat Covid-19 serta memperkuat komitmen seluruh insane pendidikan akan penting dan strategisnya pendidikan bagi peradaban dan daya saing bangsa.

“Langkah kita hari ini sudah semakin serentak, laju kita sudah semakin cepat. Namun, kita belum sampai di garis akhir. Maka tidak ada alas an untuk berhenti bergerak meski sejenak. Ke depan, masih aka nada angin yang kencang dan ombak yang jauh lebih besar, serta rintangan yang jauh lebih tinggi. Dan kita akan terus memegang komando, memimpin pemulihan bersama, bergerak untuk Merdeka Belajar. Selamat Hari Pendidikan Nasional,” ujar Riski. Red

No More Posts Available.

No more pages to load.