Cegah Gangguan Kamtib Jelang Nataru 2024, Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kalbar Geledah Blok Hunian Lapas Singkawang

oleh -133 Dilihat

 

Singkawang – Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kalimantan Barat Lakukan penggeledahan blok kamar hunian Lapas Kelas IIb Singkawang dalam rangka persiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2024. Kamis/14-12.

Dipimpin oleh Kabid Kabid Pembinaan, Bimbingan, dan Teknologi Informasi Kanwil Kemenkumham Kalbar, Eka Jaka mengatakan bahwasanya tujuan dari kegiatan ini adalah untuk melaksanakan Kunci Pemasyarakatan Maju 3+1 yaitu deteksi dini gangguan kamtib, pemberantasan narkoba dan sinergitas serta back to basic pemberian pelayanan pemasyarakatan di lingkungan Lapas Singkawang menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2024 dan memastikan tidak ada barang terlarang yang berada di kamar blok hunian.

Baca Juga :  Lapas Singkawang Gelar Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2023

“Divisi Pemasyarakatan Kalimantan Barat bersama Petugas Lapas Singkawang kali ini melakukan penggeledahan kamar blok hunian, untuk mencegah gangguan kamtib dalam rangka persiapan perayaan Natal dan Tahun Baru 2024 di Lingkungan Lapas Singkawang dan memastikan keamanan dan ketertiban dilingkungan Lapas Singkawang terjamin aman,” terangnya.

Iapun mengingatkan kepada seluruh jajaran petugas Lapas Singkawang agar selalu waspada terhadap gejala gangguan kamtib, dengan diadakan penggeledahan kamar hunian ini diharapkan Lapas Singkawang aman dan tertib.

Baca Juga :  Cegah Gangguan Kamtib Kalapas Narkotika Sawahlunto Geledah Blok Hunian Narapidana

Adapun hasil dari penggeledahan ditemukan beberapa barang antara lain : beberapa senjata tajam pisau dari sendok stanlis, palu besi, korek api gas, colokan kabel listrik, kaca kecil, pemanas air dan barang yang tidak boleh berada di kamar hunian, selanjutnya barang-barang tersebut diinventarisir dan didata, dibuatkan berita acara untuk dimusnahkan.

Sementara itu Kepala Lapas Singkawang, Priyo Tri Laksono mengucapkan terima kasih kepada Jajaran Divisi Pemasyarakatan atas kegiatan penggeledahan ini yang sangat membantu Jajaran Lapas Singkawang dalam upaya deteksi dini gangguan kamtib, hal ini sebagai upaya peningkatan kewaspadaan jajaran Lapas Singkawang dalam menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2024,

Baca Juga :  Komitmen Berikan Prioritas Pelayanan P2HAM, Lapas Muara Enim Lakukan Pencanangan Pelayanan Publik Berbasis HAM

“Kami jajaran Lapas Singkawang mengucapkan terima kasih atas kegiatan ini, sebagai upaya deteksi dini gangguan kamtib agar lingkungan Lapas Singkawang tetap dalam keadaan aman dan kondusif,” terangnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.