CEGAH GANGGUAN KAMTIB, LAPAS BUKITTINGGI LAKSANAKAN PENGGELEDAHAN RUTIN KEDALAM BLOK HUNIAN WBP

oleh -57 Dilihat

 

HumasLabukti- Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bukittinggi kembali melakukan penggeledahan kamar hunian pada hari Kamis, 14 Maret 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan blok hunian steril dari barang-barang terlarang yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban di dalam lapas serta agar terwujudnya ZERO HALINAR.

 

Penggeledahan dilaksanakan setelah apel pagi pegawai staff Lapas Bukittinggi, sekitar pukul 09.00 WIB. Petugas Lapas yang bertugas saat itu adalah Tim Tour To Block yang diketuai langsung oleh Kasi Kamtib, Afrizal. Tim yang sudah di SK kan melakukan penggeledahan insidentil secara teliti di kamar hunian.

Baca Juga :  Kunjungan Hari kedua Lebaran 1445 H Semakin Padat, Lapas Muara Enim Tetap berikan Layanan terbaik

 

Dalam giat tersebut ditemukan barang-barang yang dilarang seperti headset, charger, pisau, gunting, botol kaca dan perkabelan serta sejumlah barang logam yang diarang berada di dalam lapas.Barang-barang temuan tersebut kemudian disita dan didata untuk selanjutnya dimusnahkan.

 

Kasi Kamtib, Afrizal, mengatakan bahwa kegiatan penggeledahan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Lapas Bukittinggi untuk menjaga keamanan dan ketertiban di dalam lapas.

 

“Penggeledahan ini bertujuan untuk memastikan bahwa blok hunian steril dari barang-barang terlarang yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban,” kata Afrizal.

Baca Juga :  Pria Wibawa Sebagai Kakanwil Kemenkumham Kalbar Yang Baru

 

Ia juga menghimbau kepada seluruh warga binaan untuk tidak menyimpan atau membawa barang-barang terlarang ke dalam lapas.

 

“Jika ditemukan ada warga binaan yang menyimpan atau membawa barang-barang terlarang, maka akan diberikan sanksi sesuai dengan aturan yang berlaku,” tegas Afrizal.

No More Posts Available.

No more pages to load.