Cek Kesiapan Penanganan Kebakaran, Lapas Narkotika Sawahlunto Gandeng DAMKAR Cek APAR

oleh -419 Dilihat

Sawahlunto, Info PAS – Dalam rangka mengantisipasi terjadinya musibah kebakaran, Lapas Narkotika Sawahlunto lakukan kerjasama dengan Damkar Kota Sawahlunto. Kerjasama ini dilakukan dengan melakukan pemetaan serta pengecekan fasilitas pendukung pada gedung dan bangunan Lapas Narkotika Sawahlunto, Selasa (05/09/2023).

Kedatangan Damkar Kota Sawahlunto ini disambut langsung oleh Kalapas Narkotika Sawahlunto Rommy Waskita Pambudi beserta jajaran. Petugas Pemadam Kebakaran selanjutnya mengecek secara langsung sarana dan prasarana yang telah ada di Lapas Narkotika Sawahlunto meliputi pengecekan tanggal kadaluarsa dan kelayakan pakai dari APAR yang tersedia. Petugas Damkar Kota Sawahlunto juga memberikan edukasi kepada Petugas Lapas agar melakukan refresh kepada APAR yang tersedia dengan mengocok tabung APAR agar tidak terjadi pembekuan pada APAR.

Baca Juga :  Manfaatkan Marketplace, Lapas Muara Enim Perluas Pemasaran Produk Hasil Karya Warga Binaan

“Kami (Lapas Narkotika Sawahlunto dan Damkar) telah membahas akan melakukan pelatihan untuk petugas, agar petugas kami siap untuk menghadapi indikasi terjadinya kebakaran. Tentunya ini merupakan salah satu upaya kami agar petugas kami memiliki bekal dalam tindakan apa yang harus mereka lakukan agar tidak kebingungan jika terjadi bencana kebakaran,” tutup Rommy.

No More Posts Available.

No more pages to load.