Dapatkan Serifikat Dapur Laik Hygiene, Narapidana Lapas Narkotika Sawahlunto semakin terlayani dengan baik

oleh -510 Dilihat

**

Lapas Narkotika Sawahlunto berhasil mendapatkan sertifikat laik hygiene. Sertifikat tersebut sebagai tanda bahwa dapur Lapas Narkotiaka Sawahlunto sudah bersih, sehat dan layak untuk mengolah dan menyajikan makanan bagi WBP.

Sertifikat tersebut telah diserahkan oleh Kepala Dinas Kota Sawahlunto kepada Kalapas Narkotika Sawahlunto (4/3/23)

Rommy Wakita Pambudi, Kalapas Sawahlunto mengatakan bahwa Proses untuk mendapatkannya tidak mudah karena tahun lalu Lapas Narkotika Sawahlunto sudah mengajukan usulan untuk penilaian dan pengujian sample makanan dan minuman tapi belum membuahkan hasil. Ada beberapa yang harus diperbaiki menyangkut sanitasi dan tempat pembuangan sampah.

Baca Juga :  Dalam Rangka Nataru, Bane Raja Manalu Berikan Penguatan Kepada Pegawai Lapas Kelas IIA Pematangsiantar

“Prosesnya, siapkan dapur yang akan diajukan predikat laik hygiene, lalu silahkan ajukan surat permohonan ke Dinkes selanjutnya kami akan lakukan pengecekkan langsung dilapangan dan membawa sample makanan dan air minum hasil olahan dapur. Jika hasilnya baik dan memenuhi standar maka sertifikat laik hygiene kita berikan. Dan tahun ini Lapas Narkotika Sawahlunto sudah layak untuk mendapatkan sertifikat laik hygiene untuk dapurnya” jelas Kasi Penyehatan Lingkungan NANANG PALAKHI, SKM saat melakukan peninjauan dapur Lapas Narkotika Sawahlunto.

Baca Juga :  Gelar Perjanjian Kerja Sama dengan Kemenag, Lapas Banyuwangi Semakin Tingkatkan Pembinaan Berbasis Ponpes

Rommy Waskita Pambudi, Kalapas Narkotika Sawahlunto menyatakan kepuasannya atas raihan sertifikat laik hygiene untuk dapur Lpkn. “tim kerja kami telah bekerja maksimal dalam hal ini dan akhirnya membuahkan hasil. Sertifikat laik hygiene ini diperoleh tidak dengan mudah. Buktinya tahun yang lalu kami belum bisa memperolehnya. Hal ini juga menunjukkan bahwa Dinas kesehatan kota Sawahlunto tidak akan memberikan sertifikat tersebut apabila dapur Lapas Narkotika Sawahlunto memang belum layak mendapatkannya. Tapi di tahun ini kami berhasil dan semega dengan diperolehnya sertifikat laik hygiene ini dapur Lapas Narkotika slSawahlunto akan semakin semangat dalam melayani warga binaan kami khususnya dalam pengolahan dan penyajian makan minum mereka”

Baca Juga :  Sambut Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-59, Lapas Muara Enim Gelar Donor Darah

Selain sertifikat laik hygiene, dapur lpkn sawahlunto juga telah memperoleh berbagai serifikat penunjang dapur diantaranya sertifikat tata boga dan penjamah makanan untuk petugas dapurnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.