Deteksi Dini kebakaran, Lapas Kalianda Geledah Seluruh Blok Hunian

oleh -636 Dilihat

Kalianda – Lembaga Pemasyarakatan kelas IIA Kalianda melakukan Penggeledahan yang dilaksanakan oleh Tim khusus yang dibentuk Satops Patnal yang terdiri dari Seksi Kamtib, KPLP dan Anggota Regu Pengamanan, Kamis (14/7)

Pelaksanaan Kegiatan Penggeledahan yang dipimpin langsung oleh Kalapas Kalianda, Dr. Tetra Destorie dilakukan di seluruh Blok Hunian yaitu Blok Hunian A, B, C dan D Lapas Kalianda.

Pada saat Penggeledahan, Petugas menggunakan pendekatan persuasif yang humanis serta menjunjung tinggi hak-hak Warga Binaan Pemasyarakatan. Sehingga kegiatan berlangsung aman dan kondusif sampai dengan selesainya kegiatan.

Baca Juga :  Koordinasi Efektif : Kalapas Muara Enim Mukhlisin Sambangi Kejari PALI

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya preventif kami demi mencegah adanya musibah yang bisa saja terjadi di Lapas,” ucap Kalapas Kalianda, Dr. Tetra Destorie.

“Kami berkomitmen untuk terus selalu berupaya agar Lapas Kalianda terhindar dari musibah, khususnya musibah kebakaran,” tegas Kalapas Kalianda Dr. Tetra Destorie saat ditemui secara terpisah, Kamis (14/7).

Dalam kegiatan Penggeledahan, dikatakan olehnya, Petugas berhasil menyita sejumlah barang yang dapat memicu terjadinya konsleting listrik hingga menyebabkan kebakaran seperti kabel, besi, plastik dan sisa kayu yang tidak terpakai. Barang hasil sitaan tersebut langsung dimusnahkan.

Baca Juga :  Karutan Sambas Serahkan 257 SK Remisi Bagi Narapidana

 

No More Posts Available.

No more pages to load.