Direktur Keamanan dan Intelijen Kunjungi Lapas Bukittinggi Untuk Monitoring

oleh -179 Dilihat

 

Bukittinggi – Lapas Bukittinggi terima kunjungan dari Direktur Keamanan dan Intelijen pada Rabu (21/02/2024). Kunjungan kali ini dalam rangka monitoring pelaksanaan tugas pokok pengamanan di Lembaga Pemasyarakatan.

 

Pada monitoring kali ini Direktur Keamanan dan Intelijen, Supriyanto menyampaikan bahwa selama melakukan monitoring di tempat-tempat lain masih terdapat banyak permasalahan yang harus dihadapi dan diselesaikan seperti masalah Narkoba maupun Pungli. Meskipun begitu Supriyanto berharap dan yakin bahwa di Lapas Bukittinggil tidak terdapat permasalahan – permasalahan tersebut. Kendati demikian, Supriyanto tetap memberikan pengarahan dan penguatan kepada pegawai Lapas Bukittinggi untuk senantiasa bersyukur agar terhindar dari permasalahan – permasalahan tersebut.

Baca Juga :  77 Narapidana di Sumsel Terima Remisi Khusus Hari Natal

 

Supriyanto menyatakan bahwa ada 6 potensi gangguan kamtib, yaitu : 1. Penyalahgunaan Narkoba, 2. Penyalahgunaan sarana Komunikasi Warga Binaan Pemasyarakatan, 3. Terjadinya Pelarian, 4. Pengeluaran Narapidana yang tidak sesuai prosedur, 5. Pelemparan barang terlarang dari luar Lapas, 6. Oknum petugas.

 

Selain itu Supriyanto juga menyoroti kebersihan yang ada di Lapas Bukittinggi. Beliau menerangkan bahwa kebersihan di Lapas Bukittinggi terbilang baik terbukti dari wilayah kantor, dapur,klinik dan blok hunian yang dikunjungi terpantau bersih dan rapi.Semoga hal ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan untuk masa yang akan datang. AR

No More Posts Available.

No more pages to load.