Direktur Perawatan, Kesehatan, dan Rehabilitasi Kunjungi Lapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta

oleh -43 Dilihat

LapsustikNews- Direktur Perawatan, Kesehatan, dan Rehabilitasi Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Elly Yuzar, melakukan kunjungan kerja ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) DKI Jakarta pada Selasa (28/5). Kunjungan ini bertujuan untuk meninjau langsung kondisi perawatan, kesehatan, dan program rehabilitasi yang berlangsung di Lapas tersebut.

Kunjungan Elly Yuzar disambut langsung oleh Kepala Lapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Fonika Affandi. Dalam kesempatan tersebut, Elly Yuzar berkeliling untuk melihat fasilitas kesehatan dan program rehabilitasi yang sedang dijalankan. Beliau juga berinteraksi dengan para petugas dan warga binaan untuk mendapatkan masukan langsung terkait pelayanan yang diberikan.

Baca Juga :  Pesantren kilat sebagai upaya pendalaman nilai agama islam bagi WBP

“Kesehatan dan rehabilitasi adalah aspek penting dalam pemasyarakatan, terutama bagi warga binaan yang berhadapan dengan masalah narkotika. Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan agar mereka dapat kembali ke masyarakat dengan kondisi yang lebih baik,” ujar Elly Yuzar.

Selain itu, Elly Yuzar juga memberikan arahan dan motivasi kepada para petugas Lapas untuk tetap semangat dalam menjalankan tugas. Beliau menekankan pentingnya kerjasama dan koordinasi yang baik antara berbagai pihak terkait untuk mencapai tujuan pemasyarakatan yang optimal.

Baca Juga :  Lapas Muara Enim Terima Kunjungan Study Tiru Tim ZI Rutan Sungai Penuh Kanwil Kemenkumham Jambi

Fonika Affandi dalam pertemuan tersebut juga memaparkan beberapa program inovatif yang telah dilakukan di Lapas Narkotika, termasuk program rehabilitasi medis dan rehabilitasi sosial. “Kami berupaya memberikan pembinaan yang komprehensif, tidak hanya dari sisi medis tetapi juga sosial kepada WBP,” tambah Fonika.

No More Posts Available.

No more pages to load.