Dukung Germas, Petugas Rutan Kebumen Laksanakan Olahraga Bersama

oleh -429 Dilihat

 

KEBUMEN – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kebumen Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah (Kemenkumham Jateng) menggelar olahraga bersama di Pantai Setrojenar Kebumen, Jum’at (8/12).

Kepala Rutan Kelas IIB Kebumen Tri Mulyono mengatakan, kegiatan yang diikuti oleh seluruh staf Rutan yang dia pimpin tersebut dalam rangka mendukung Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

Menurut dia, hal itu selaras dengan komitmen Kemenkumham dalam mendukung program tersebut dibuktikan dengan diraihnya penghargaan terbaik ke dua “Germas Award Tahun 2023”.

Baca Juga :  Ikuti Penguatan Tusi Setjen, Kakanwil Tekankan Peningkatan Citra Positif Kemenkumham

“Kemenkumham mendapatkan penghargaan tersebut dari Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK),” ujar Tri Mulyono, didampingi sejumlah jajarannya usai kegiatan.

Mantan Kasi Binapi yang telah mengikrarkan seratus lebih narapidana terorisme (napiter) untuk setia ke NKRI di Lapas Narkotika Gunung Sindur itu menjelaskan, Germas merupakan tindak lanjut dari Inpres nomor 1 Tahun 2017.

Tri mengungkapkan bahwa Inpres tersebut mengajak seluruh Kementerian dan Lembaga maupun pemerintah daerah untuk mendorong komitmen bersama membangun kebudayaan untuk hidup sehat.

“Rutan Kebumen telah melaksanakan Germas sebagai langkah konkrit pimpinan, dalam upaya mencegah penyakit tidak menular dan meningkatkan derajat kesehatan pegawai,” ujar Tri Mulyono.

Baca Juga :  Ikuti Program Tahfiz Quran, Warga Binaan Lapas Kalianda Jadi Pengahapal Al-Quran

Dirinya berharap, melalui program Germas tersebut dapat dijadikan budaya preventif untuk menekan angka sakit di tengah-tengah masyarakat khususnya di jajaran pegawai Rutan yang dia pimpin tersebut.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan secara rutin setiap hari Jum’at dan dapat diikuti oleh seluruh petugas Rutan Kebumen,” ujar pria berkacamata bening tersebut seraya menambahkan bahwa kegiatan itu direspons positif oleh jajarannya.

Lebih jauh, dirinya pun berpesan kepada pada warga binaan pemasyarakatan (WBP) di Rutan Kebumen untuk bersama-sama mematuhi peraturan dan terus mengikuti program-program yang telah ditentukan.

Baca Juga :  Rutan Jakarta Pusat Laksanakan Upacara Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022

Selain itu, dirinya juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjadikan Rutan Kebumen sebagai rumah tahanan yang aman dan nyaman serta damai untuk Indonesia maju.

“Mari bersama-sama kita jadikan Rutan Kebumen semakin profesional dan tertib untuk Indonesia hebat dan maju,” tandas pria yang biasa menggunakan arloji di lengan kanannya tersebut.

No More Posts Available.

No more pages to load.