Dukung Hasil Karya Warga Binaan Lapas Banyuwangi Melalui Kegiatan One Day One Prison’s Product

oleh -935 Dilihat

BANYUWANGI – Lapas Banyuwangi kembali menggelar kegiatan One Day One Prison’s Product untuk mengenalkan dan memberikan dukungan terhadap hasil karya warga binaan, Sabtu (25/3).

Dalam kegiatan tersebut, seluruh pegawai Lapas Banyuwangi diwajibkan untuk membeli berbagai hasil karya warga binaan, mulai dari souvenir, perabotan rumah tangga, hingga batik.

Kegiatan yang juga menjadi salah satu rangkaiatan peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-59 itu turut digelar serentak diseluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan.

Baca Juga :  Jaga Imunitas Warga Binaan, Lapas Muara Enim Gelar Senam Pagi

“Kegiatan ini tentu akan menjadi sarana untuk mempromosikan berbagai karya menarik yang dihasilkan oleh warga binaan,” ujar Kalapas Banyuwangi Wahyu Indarto.

Wahyu menyebut, kegiatan One Day One Prison’s Product tersebut digelar pada tiga tempat yang berbeda, yaitu di depan Aula Sahardjo, galeri hasil karya warga binaan dan ruang layanan.

“Hal tersebut bertujuan agar hasil karya warga binaan dapat dikenal oleh masyarakat luas, sehingga bisa meningkatkan penjualan produk karya warga binaan,” ucapnya.

Baca Juga :  Tausiyah Ramadhan oleh Ustadz Abdurrahman dan KH. Muslim Jaffar kepada Warga Binaan Rutan Jakarta Pusat

Wahyu menambahkan, berbagai produk yang dihasilkan oleh warga binaan memiliki kualitas yang mampu bersaing dengan yang beredar dipasaran, namun memang perlu dilakukan kegiatan promosi untuk meningkatkan nilai jual.

“Melalui One Day One Prison’s Product ini kami upayakan untuk menggenjot promosi sekaligus memberikan wawasan kepada masyarakat bahwa meskipun ditempat yang terbatas tidak menjadi penghalang bagi warga binaan untuk menunjukkan kreatifitasnya,” imbuhnya.

Lebih lanjut Wahyu mengatakan bahwa hasil penjulan produk tersebut akan dialokasikan ke Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) dan sebagian lagi akan diberikan kepada warga binaan yang memproduksi produk dalam bentuk premi.

Baca Juga :  Penuhi Hak Warga Binaan, Klinik Lapas Bukittinggi Lakukan Pengobatan dan Pengawasan Terhadap WBP yang Terjangkit TBC

“Melalui kegiatan ini, kami berharap peminat produk warga binaan Lapas Banyuwangi dapat meningkat, sehingga juga berbanding lurus dengan kontribusi PNBP dari Lapas Banyuwangi” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.