Gandeng Aparat Penegak Hukum Lapas Narkotika Sawahlunto Laksanakan Razia

oleh -114 Dilihat

Sawahlunto,Lapas Narkotika Sawahlunto melakukan razia gabungan insidentil untuk memastikan keamanan Lapas Narkotika Sawhlunto bersih dari HP, Pungli dan Narkoba (Halinar), Senin (13/11) Pagi.
Dalam razia insidentil kali ini, Pihak Lapas mengajak dan menggandeng aparat penegak hukum dari Polres Sawahlunto,Koramil 01/Sawahlunto serta BNNK Sawahlunto.
“Kegiatan penggeledahan kamar hunian warga binaan pada hari ini juga merupakan deteksi dini pada Lapas Narkotika Sawahlunto untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan dan memastikan Lapas dalam keadaan aman,” tutur Rommy selaku Kalapas Narkotika Sawahlunto.
Penggeledahan yang dimulai pukul 09.00 WIB hingga selesai itu berjalan lancar, aman dan tertib.
“Warga binaan sangat kooperatif dalam kegiatan hari ini karena petugas dan aparat penegak hukum yang melaksanakan tetap bersikap tegas namun humanis dalam melaksanakan razia,” ujarnya.
Dari hasil penggeledahan tidak ditemukan barang terlarang, hanya ditemukan barang yang tidak terpakai seperti korek api gas, sendok, kartu remi, sikat gigi, tali, botol kaca, gunting dan barang yang berpotensi bisa menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban.
Setelah dilaksanakan razia gabungan, dilanjutkan dengan tes urin beberapa wargabinaan Lapas Narkotika Sawahlunto secara acak disaksikan oleh BNNK Sawahlunto. Dalam tes tersebut hasil nya negatif menggunakan narkoba.

Baca Juga :  Bangun Kekompakan dan Jaga Kesehatan, Karutan Praya Gelar Latihan Badminton Bersama

“Kami ucapkan terima kasih atas dukungan dan bantuan dari aparat penegak hukum atas razia gabungan pada hari ini dalam mendukung Lapas Narkotika Sawahlunto bersih dari “Halinar. Semoga Lapas Narkotika Sawahlunto selalu dalam keadaan nyaman, aman dan terkendali,” tutup Kalapas.
Usai razia, barang barang yang disita dan diamankan oleh petugas untuk dimunsahkan

No More Posts Available.

No more pages to load.