GENCAR VAKSINASI BOOSTER, KARUTAN DEMAK : BERIKAN PELAYANAN TERBAIK

oleh -2403 Dilihat

DEMAK – Upaya Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak dalam melawan Covid-19 masih terus berlanjut dengan memberikan vaksin dosis ke III atau Vaksin Booster kepada Warga Binaan, Pegawai hingga Kerabat Pegawai Rutan Demak. Kegiatan Vaksinasi booster digelar di Ruang Poliklinik Rutan Demak selama dua hari berturut-turut mulai Kamis sampai Jum’at tanggal 21 sampai 22 April 2022.

Petugas Kesehatan Rutan Demak, Sri Setyo Lestari menyampaikan “Berdasarkan data yang ada di saya, pada hari ini (21/04) ada beberapa pegawai dan WBP yang sudah bisa melaksanakan vaksin booster, oleh karena itu kita segera melakukan koordinasi dengan pihak terkait sebelumnya”.

Baca Juga :  Tunjang kesehatan jasmani pegawai Lapas Muara Enim Kemenkumham Sumsel serahkan sarana olahraga kepada WBP.

Di hari pertama, Pemberian vaksinasi booster bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Demak yang dilaksanakan oleh tim dari Puskesmas Demak III dibantu oleh petugas kesehatan Rutan Demak.

Kegiatan vaksin booster ini diberikan kepada 10 orang WBP dan 5 orang CPNS, 4 taruna poltekip dan 7 orang kerabat pegawai Rutan Demak serta 1 orang WBP yang menerima vaksin dosis ke – II.

Sedangkan di hari kedua, Kegiatan vaksinasi booster dilaksanakan atas kerjasama dengan pihak Kepolisian Resor Demak. Vaksin diberikan kepada 3 orang CPNS Rutan Demak, 3 orang Warga Binaan, serta 10 orang Warga Binaan yang menerima vaksin dosis ke – II.

Baca Juga :  LAPAS BUKITTINGGI RAWAT WARGA BINAAN DENGAN GANGGUAN JIWA

Karutan Demak, Riski Burhannudin menegaskan ketika sudah ada pegawai maupun WBP yang sudah waktunya mendapatkan vaksin, baik vaksin booster maupun vaksin premier segera lakukan koordinasi dengan pihak terkait sehingga vaksinasi bisa cepat terlaksana agar herd immunity dapat terbentuk dan mengurangi resiko penyakit yang parah akibat covid-19.

Herd immunity adalah ketika sebagian besar populasi kebal terhadap penyakit menular tertentu sehingga memberikan perlindungan tidak langsung atau kekebalan kelompok bagi mereka yang tidak kebal terhadap penyakit menular tersebut.

Baca Juga :  Jelang tahun baru, Kalapas Bukittinggi lakukan monev 

“Segera lakukan tindakan cepat melakukan koordinasi maupun sinergi dengan pihak terkait apabila sudah ada WBP maupun pegawai yang sudah waktunya untuk dilakukan vaksin tahap berikutnya, kita berikan pelayanan yang terbaik bagi mereka”, pesan beliau.

Pegawai, Kerabat Pegawai dan warga binaan yang menerima vaksin tampak antusias mengikuti kegiatan ini meskipun dilaksanakan di tengah bulan ramadhan. Red

No More Posts Available.

No more pages to load.