GUNA PENINGKATAN PROGRAM PEMBINAAN, 14 WBP LAPAS LUBUK LINGGAU DIPINDAHKAN KE PALEMBANG

oleh -514 Dilihat

Pada Selasa (14/06) tim Satuan Operasional Kepatuhan Internal (SATOPS PATNAL) Lapas Kelas IIA Lubuk Linggau melakukan pemindahan terhadap 14 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) berinisial DS dan kawan-kawan ke Lapas Perempuan Palembang Sebagai upaya peningkatan program pembinaan.

Selain Tim Satuan Operasional Kepatuhan Internal Lapas Lubuk linggau, Kegiatan pemindahan Warga Binaan ini juga melibatkan anggota dari Polres Lubuk Linggau dan didampingi langsung oleh Ka.KPLP Lapas Lubuk Linggau.

Baca Juga :  Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Bukittinggi kembali tetaskan telur bebek

Pemindahan terhadap 14 WBP Perempuan Lapas Lubuk linggau ini sesuai dengan UU No.12 tahun 1995 pasal 12(2) yang beisikan tentang Pembinaan Narapidana Wanita di LAPAS dilaksanakan di LAPAS Wanita.

Ika Prihadi Nusantara selaku Kalapas Kelas IIA Lubuk Linggau mengatakan bahwa segala mekanisme pemindahan ini telah dipenuhi termasuk dengan adanya persetujuan pemindahan dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia Sumatera Selatan serta berkoordinasi dengan Polres Lubuk Linggau untuk bantuan pengawalan pemindahan.

Baca Juga :  Kuatkan Integritas Pegawai, Kalapas Muara Enim laksanakan Penandatanganan Komitmen Bersama Pembangunan ZI dan Fakta Integritas oleh Seluruh Pegawai Lapas Muara Enim

“Pemindahan WBP perempuan ini dilakukan demi kebaikan para WBP perempuan itu sendiri karena di Lapas Perempuan Palembang mereka nantinya akan mendapatkan program pembinaan yang lebih baik, lebih banyak dan lebih tepat sasaran bagi para WBP perempuan” ucapnya.

“setelah program pemindahan ini selesai dan berlangsung dengan aman, nantinya kita akan memberitahukan kepada keluarga warga binaan terkait program yang sudah kita laksanakan ini sebagai upaya keterbukaan informasi kepada keluarga warga binaan kita” ucap Ika.

Baca Juga :  Terima 100 Pesanan Baju Sekolah Dasar, Balai Latihan Produktif (BLP) Lapas Muara Enim Jamin Kualitas Produk

Selain itu Ika juga mengatakan Pemindahan WBP dari Lapas Lubuk Linggau ke Lapas Perempuan Palembang juga bertujuan mengurangi over kapasitas dan meminimalisir terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban.

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 20.00 wib ini berlangsung dengan aman dan tentunya dengan menerapkan Standar Operasional Prosedur yang sudah ditetapkan.

No More Posts Available.

No more pages to load.