Hadiri Kegiatan Peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke-58 Tahun, Lapas Muara Enim : Bangkit Indonesiaku Sehat Negeriku

oleh -283 Dilihat

Muara Enim – Lapas Muara Enim ikuti kegiatan Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-58 Tahun yang bertemakan Bangkit Indonesiaku Sehat Negeriku. Bertempat di Gedung Kesenian Putri Dayang Rindu Muara Enim. Rabu, (16/11/2022).

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Pj. Bupati Muara Enim Kurniawan tersebut berlangsung dengan semarak.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati mengatakan bahwa Atas nama seluruh lapisan masyarakat di Bumi Serasan Sekundang, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh tenaga kesehatan (Nakes) di Kabupaten Muara Enim, baik dalam penyelenggaraan pelayanan kesehatan maupun atas pengabdian dan dedikasinya sebagai garda terdepan dalam penanganan pandemi Covid-19 serta selamat memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-58 Tingkat Kabupaten Muara Enim Tahun 2022, Salam Sehat, Sehat dimulai dari Saya.

Baca Juga :  Karutan Sambas Serahkan 257 SK Remisi Bagi Narapidana

Kemudian, Pj Bupati yang hadir bersama Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim Nurmala Sari mengingatkan kepada seluruh Nakes agar penyelenggaraan peringatan Hari Kesehatan Nasional ini tidak hanya sekedar seremoni belaka, melainkan dimaknai sebagai bentuk perhatian besar, kesadaran dan kebulatan tekad dalam mewujudkan pemenuhan hak dasar masyarakat untuk hidup sehat dan mendapatkan pelayanan kesehatan yang berkualitas, adil dan merata, termasuk halnya di Kabupaten Muara Enim.

Untuk itu, sambung Pj Bupati, melalui peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-58 dengan mengusung tema “Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku”, mari kita jadikan sebagai momentum penyatuan tekad dan semangat untuk memperjuangkan ketahanan kesehatan Indonesia, sekaligus sebagai pengingat untuk mengedukasi dan menumbuhkan partisipasi masyarakat agar berperan aktif dalam upaya kesehatan, khususnya menguatkan keoptimisan masyarakat untuk bangkit pasca-pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Kalapas Kalianda Ikuti Apel Pagi Pegawai dan Halal Bihalal Keluarga Besar Kemenukumham HAM RI

Lebih lanjut, Pj Bupati berharap kepada para insan kesehatan agar terus berperan aktif mendorong gerakan masyarakat hidup bersih dan sehat, mendorong masyarakat untuk rutin memeriksakan kesehatannya, dan mengembangkan diri maupun kompetensi agar dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Pada kesempatan itu, Kalapas Muara Enim Herdianto melalui Kasubsi Perawatan Anton Sandrayadi yang menghadiri langsung kegiatan tersebut menyampaikan ucapan selamat memperingati hari kesehatan nasional yang ke-58 tahun.

Baca Juga :  Perayaan Hari Raya Idul Adha 1443 H di Lapas Kalianda: Sholat Ied, Potong Hewan Kurban, dan Membagikan ke Masyarakat

Anton mengungkapkan bahwa Lapas Muara Enim berkomitmen terus berperan aktif dalam mewujudkan Indonesia yang Sehat. Sebagaimana tema yang telah di usung “Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku”

No More Posts Available.

No more pages to load.