**Headline: “Inovasi ‘Selasa Selesa’ di Awal Tahun 2024: Coffee Morning Gratis, Penuh Kenyamanan bagi Petugas Lapas Kelas IIA Bukittinggi”**

oleh -227 Dilihat

 

*Bukittinggi, 9 Januari 2024* – Awal tahun 2024 ditandai dengan kehadiran inovasi baru di Lapas Kelas IIA Bukittinggi yang diberi nama “Selasa Selesa”. Program ini memberikan kesempatan bagi petugas dari seksi kegiatan kerja untuk menikmati coffee morning gratis, menciptakan suasana yang nyaman dan penuh semangat sejak awal pekan.

 

Setiap Selasa pagi, area khusus coffee morning didirikan di lingkungan Lapas. Petugas Lapas Kelas IIA Bukittinggi dapat menikmati kopi dan makanan ringan secara gratis, berbincang-bincang santai, dan merencanakan tugas-tugas pokok dan fungsi yang akan dilaksanakan selama minggu tersebut.

Baca Juga :  Puncak Peringatan HDKD Ke-77 Tahun, Lapas Muara Enim Komitmen Semakin PASTI dan BerAKHLAK.

 

Bapak Herdianto, Kepala Lapas Kelas IIA Bukittinggi, menjelaskan bahwa tujuan dari program “Selasa Selesa” adalah untuk memberikan ruang bagi petugas Lapas agar dapat bersantai sejenak sebelum memulai rutinitas kerja. “Kesejahteraan mental dan fisik petugas sangat penting dalam menjalankan tugas-tugas keamanan dan rehabilitasi. ‘Selasa Selesa’ hadir sebagai wujud apresiasi kepada petugas yang setiap hari berjuang untuk menjaga keamanan dan kesejahteraan di dalam Lapas,” ucapnya.

 

Baca Juga :  Divisi Administrasi Kemenkumham Sumatera Barat sambangi Lapas Kelas IIA Bukittinggi 

Selain itu, kegiatan ini juga menjadi ajang untuk mempererat hubungan antarpetugas di berbagai seksi kegiatan kerja. Komunikasi yang baik di antara petugas diharapkan dapat meningkatkan sinergi dalam melaksanakan tugas-tugas yang bersifat kolaboratif.

 

Beberapa petugas menyambut positif inovasi ini, menganggapnya sebagai momen yang menyenangkan untuk melepas penat dan meningkatkan semangat kerja. “Coffee morning ini memberikan suasana yang lebih santai dan mempererat kebersamaan di antara kami. Kami merasa dihargai atas kerja keras kami,” ujar salah seorang petugas.

Baca Juga :  Sharing Session Kedua Pembangunan ZI, Kalapas Kalianda Sambangi Rutan Bandar Lampung

 

“Selasa Selesa” diharapkan tidak hanya memberikan kenyamanan kepada petugas, tetapi juga menjadi langkah strategis untuk meningkatkan efisiensi dan produktivitas dalam pelaksanaan tugas-tugas keamanan dan rehabilitasi di Lapas Kelas IIA Bukittinggi. Inovasi ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi lembaga pemasyarakatan lainnya untuk memperhatikan kesejahteraan petugas sebagai bagian integral dari proses rehabilitasi dan keamanan.

No More Posts Available.

No more pages to load.