Hut Ke-19, Pipas Sumsel Gelar Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam pahlawan

oleh -152 Dilihat

 

Palembang – Paguyuban Ibu-ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan melakukan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ksatria Siguntang Palembang, pada Jumat (06/01/2023).

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada pukul 07.00 WIB sebagai rangkaian peringatan HUT PIPAS Kemenkumham ke-19.

Tabur bunga diawali dengan Apel Kehormatan yang kemudian dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga pada Monumen TMP dan ditutup dengan menabur bunga ke seluruh makam pahlawan.

Baca Juga :  Peringatan Hari Guru, Petugas Lapas Muara Enim Menjadi Pemateri di Kelas Inspirasi

Ketua Pipas Sumsel, Ny Anik Bambang Haryanto mengatakan, tabur bunga ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan Hut Pipas ke-19 dan juga untuk mengenang jasa jasa para pahlawan.

“Harapannya melalui kegiatan ini, kita dapat mengingat kembali jasa jasa pahlawan, dan tentunya apa yang kita rasakan sekarang merupakan hasil perjuangan para pahlawan terdahulu” jelasnya.

Ketua Pipas Sumsel Ny. Anik Bambang Haryanto mengatakan, kegiatan tabur bunga ini juga digelar serentak di seluruh taman makam pahlawan di wilayah Sumatera Selatan.

Baca Juga :  Capaian Kinerja Rutan Sambas, Raih 2 Penghargaan Pada HBP ke-58

Kegiatan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ksatria Siguntang Palembang ini dihadiri sebanyak 40 orang yang terdiri dari upt Lapas Kelas I Palembang, LPKA Kelas I Palembang, Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang, Rutan Kelas I Palembang, Rubasan Kelas I Palembang, Lapas Narkotika Kelas IIB Banyuasin, Lapas Kelas IIB Kayu Agung, Bapas Kelas II Lahat, dan Lapas Kelas III Pagar Alam.

Kegiatan tabur bunga ini berjalan dengan lancar dan ditutup dengan foto bersama seluruh anggota Pipas yang hadir dalam acara tersebut.

No More Posts Available.

No more pages to load.