Ikuti Program Tahfiz Quran, Warga Binaan Lapas Kalianda Jadi Pengahapal Al-Quran

oleh -1302 Dilihat

Kalianda – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kalianda mengadakan program Tahfidzul Quran bagi Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Kalianda, Senin (8/5).

Tahfiz Quran merupakan program yang dijalankan di blok santri. Setiap warga binaan diberikan pembinaan berupa pembelajaran tentang Al-Quran dan menyetor hafalannya setiap hari di bawah bimbingan Seksi Pembinaan Narapidana dan Anak Didik (Binadik).

Beberapa warga binaan yang telah mengikuti program tersebut bahkan berhasil menghafal lebih dari satu juz di program Tahfiz Quran di Lapas Kalianda.

Baca Juga :  Rutan Kelas IIb Sambas Berikan Bantuan Kepada UMKM

“Alhamdulillah program yang telah kami jalankan, mampu memberikan dampak positif
kepada warga binaan, bahkan ada yang sama sekali buta huruf Al-Quran dan saat ini mampu menghapal Quran lebih dari satu Juz ” ucap Kalapas Kalianda, Tetra Destorie saat ditemui diruang kerjanya.

Kegiatan ini diharapkan berjalan secara konsisten dan dilakukan terus menerus, sebagai bentuk pembenahan diri menuju masa depan lebih baik.

“Kami harap tahfizul Quran ini terus dilaksanakan secara berkesinambungan. Tidak hanya itu, setelah warga binaan mampu menghafal, nanti akan dilakukan follow up dengan cara melakukan murajaah secara terus menerus agar hafalannya tidak lupa,” harap Tetra.

Baca Juga :  Hari Raya Idul Fitri, Wartel Pemasyarakatan menjadi pelepas Rindu Warga Binaan dengan Keluarga di Rutan Kelas IIB Banda Aceh

Kegiatan ini berlangsung selama sebulan dimana para warga binaan di bina untuk lebih memperdalam ilmu agama sebagai bekal mental spiritualnya. Kegiatan selalu dilanjutkan dengan solat dhuha berjamaan yang diimami oleh warga binaan yang telah hafal beberapa juz agar menjadi contoh yang baik bagi warga binaan lainnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.