Jaga Kondisi Lapas aman dan tertib, Lapas Muara Enim laksanakan Pengarahan dengan Pendekatan Humanis kepada WBP

oleh -681 Dilihat

 

Muara Enim – Kalapas Muara Enim Herdianto melalui Ka. KPLP Ressy Setiawan di dampingi oleh Staf KPLP dan Petugas Jaga memberikan pengarahan kepada warga binaan pemasyarakatan (WBP). Senin,06/02/2023

Pada pengarahan kali ini Ka.KPLP Ressy Setiawan berpesan agar WBP untuk tetap menjaga kebersihan kamar hunian dan lingkungan blok hunian, serta menjaga keamanan dan ketertiban di Lapas.

Kegiatan ini adalah langkah pendekatan humanis kepada WBP di Lapas Kelas IIB Muara Enim sehingga terjalin komunikasi dengan WBP agar WBP berpikiran positif dan bisa turut serta dalam kegiatan pembinaan yang ada di Lapas Kelas IIB Muara Enim.

Baca Juga :  Rutan Pinrang Sudah Miliki Klinik Pratama Berizin Berbasis Risiko

Dengan pendekatan humanis, Ka.KPLP bisa mendengar keluh kesah dari WBP dan sekaligus melakukan pencegahan jika ada informasi yang dapat menyebabkan terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban di Lapas Kelas IIB Muara Enim.

Dalam kesempatan kali ini juga, Ka.KPLP menyampaikan bahwa setiap petugas yang melaksanakan tugas baik jajaran staf maupun regu pengamanan sudah dibekali SOP dalam bertugas. Jadi, jangan mencoba untuk menggoda petugas agar melunturkan integritasnya.

Ka.KPLP juga menyampaikan pesan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Enim, Herdianto agar WBP senantiasa menjaga kesehatan selama menjalani masa hukuman dan selalu senantiasa beribadah agar berubah menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya.

Baca Juga :  Jelang Hari Raya Idul Fitri, Kadivpas Kanwil Kemenkumham Sumsel berikan Arahan dan Penguatan Tusi Pegawai Lapas Muara Enim.

“Mari berupayalah menjadi manusia yang bermanfaat baik bagi keluarga maupun masyarakat lingkungan sekitar setelah bebas dari Lapas Kelas IIB Muara Enim dan jangan sampai kembali terjatuh pada lubang yang sama kembali” Pesan Ressy.

Sebelum mengakhiri kegiatan pengarahan tersebut, Ka.KPLP mendengarkan saran dan pertanyaan dari WBP agar komunikasi berjalan dua arah dan bisa membangun Lapas Kelas IIB Muara Enim ini menjadi lebih baik.

Dan pada akhirnya, Ka.KPLP juga menyampaikan kepada WBP agar mendukung upaya Lapas Kelas IIB Muara Enim membangun Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani.

No More Posts Available.

No more pages to load.