Jajaran Pengamanan Lapas Bukittinggi dan Koramil IV Angkek Candung Gelar Pembinaan Fisik, Mental, dan Disiplin

oleh -234 Dilihat
Pembinaan fisik mental

 

 

Bukittinggi, 11 November 2023 – Lapas Kelas IIA Bukittinggi bekerja sama dengan Koramil 08/IV Angkek Candung Kabupaten Agam telah melaksanakan kegiatan pembinaan fisik, mental, dan disiplin bagi jajaran pengamanan Lapas. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan kinerja para petugas pengamanan dalam menjalankan tugas mereka dengan profesional dan efektif.

 

Kegiatan yang dilaksanakan di lapangan olahraga Lapas Bukittinggi ini dihadiri oleh seluruh petugas pengamanan Lapas serta anggota Koramil IV Angkek Candung. Dalam sambutannya, Kepala Lapas Kelas IIA Bukittinggi, Bapak Herdianto, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk terus mengembangkan kapasitas dan keterampilan para petugas pengamanan Lapas.

Baca Juga :  Mengaji Cepat Dan Tepat Dimulai, Kalapas Hadir Motivasi Peserta

 

“Kami sangat menyadari pentingnya pembinaan fisik, mental, dan disiplin dalam menjalankan tugas pengamanan di Lapas. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan para petugas pengamanan dapat menjadi lebih tangguh, disiplin, dan siap menghadapi berbagai tantangan yang ada,” ujar Bapak Herdianto.

 

Selama kegiatan, para peserta menjalani serangkaian latihan fisik, termasuk lari pagi, senam kebugaran, serta berbagai jenis permainan untuk melatih ketangkasan dan kekompakan. Selain itu, mereka juga mendapatkan pelatihan mengenai teknik pengamanan Lapas, tata tertib Lapas, serta peningkatan disiplin diri.

 

Kapten Czi Fahrullah, Komandan Koramil 08/IV Angkek Candung, menyatakan dukungannya terhadap kegiatan ini. Ia mengungkapkan bahwa kerja sama antara Lapas dan TNI diharapkan dapat terus ditingkatkan, terutama dalam meningkatkan kualitas dan prestasi para petugas pengamanan.

Baca Juga :  Penuh Semangat ,Warga Binaan Lapas Muara Enim ikuti Ibadah Nasrani Secara Virtual

 

“Kegiatan pembinaan ini merupakan salah satu bentuk kerja sama yang positif antara Lapas dan Koramil. Dengan sinergi ini, kita dapat saling mendukung dan memperkuat sistem keamanan di Lapas Bukittinggi,” kata Kapten Czi Fahrullah.

 

Selain pembinaan fisik, mental, dan disiplin, kegiatan ini juga memberikan kesempatan bagi para petugas pengamanan untuk berinteraksi dan mempererat kerja sama dalam tim. Mereka diajarkan nilai-nilai kolaborasi, komunikasi efektif, dan saling membangun kepercayaan.

Baca Juga :  Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Bukittinggi Antusias Ikuti pengajian rutin

 

Diharapkan dengan adanya kegiatan pembinaan ini, para petugas pengamanan Lapas Bukittinggi akan lebih siap dan mampu menjalankan tugas mereka dengan baik. Hal ini akan berimbas pada peningkatan kualitas pelayanan kepada narapidana dan menciptakan suasana yang lebih kondusif di dalam Lapas.

 

Pembinaan fisik, mental, dan disiplin menjadi pondasi yang kuat dalam melaksanakan tugas pengamanan di Lapas. Kegiatan serupa diharapkan dapat terus dilakukan secara rutin dan berkelanjutan guna menjaga profesionalitas serta kinerja yang baik dari jajaran pengamanan Lapas.

No More Posts Available.

No more pages to load.