Jelang akhir tahun, Lapas Bukittinggi kebut pembangunan branggang

oleh -299 Dilihat

 

HumasLabukti – Pada jelang akhir tahun, Lapas Bukittinggi telah melakukan percepatan penyelesaian pembangunan branggang tembok keliling Lapas dengan melibatkan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Kamis, 28 Desember 2023.

Langkah ini diambil guna memastikan kelancaran pelaksanaan tugas pokok dan fungsi jajaran pengamanan Lapas Bukittinggi.

Kepala Lapas Bukittinggi, Herdianto, mengungkapkan bahwa keterlibatan WBP dalam pembangunan branggang tembok tersebut merupakan bagian dari program rehabilitasi dan reintegrasi sosial bagi para narapidana. “Keterlibatan WBP dalam pembangunan ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada mereka untuk berkontribusi dalam pembangunan dan perbaikan lapas, serta membantu mempersiapkan mereka untuk kembali ke masyarakat,” ujar Herdianto.

Baca Juga :  Lapas Muara Enim Raih Penghargaan Terbaik II Kategori Capaian Kinerja tahun 2023

Selain itu, keterlibatan WBP dalam pembangunan ini juga diharapkan dapat meningkatkan keterampilan dan kedisiplinan para narapidana. “Kami berharap melalui keterlibatan dalam pembangunan ini, para narapidana dapat belajar keterampilan baru dan meningkatkan disiplin serta tanggung jawab mereka,” tambahnya.

Proses pembangunan branggang tembok keliling lapas tersebut juga dipantau dengan seksama oleh jajaran petugas pengamanan Lapas Bukittinggi. Mereka memastikan bahwa pembangunan berjalan sesuai dengan standar keamanan dan keselamatan.

Baca Juga :  Wujud Komitmen Bersih Narkoba, WBP Rutan Sambas Di Lakukan Tes Urine

Bapak Herdianto juga menyatakan bahwa percepatan penyelesaian pembangunan branggang tembok tersebut sangat penting untuk meningkatkan keamanan dan keamanan Lapas Bukittinggi. “Diharapkan dengan rampungnya pembangunan branggang tembok, akan lebih menjaga keamanan dan keamanan Lapas Bukittinggi sehingga pelaksanaan tugas pokok pengamanan Lapas dapat berjalan lancar,” tandasnya.

Dengan adanya keterlibatan WBP dalam pembangunan branggang tembok keliling Lapas Bukittinggi, diharapkan dapat membawa manfaat positif serta memperkuat program rehabilitasi dan reintegrasi sosial bagi para narapidana.

No More Posts Available.

No more pages to load.