Jelang akhir tahun, Lapas Bukittinggi tingkatkan kewaspadaan gangguan Kamtib

oleh -315 Dilihat

 

HumasLabukti – Kepala Pengamanan Lapas Kelas IIA Bukittinggi, Bapak Abdul Silaban, melaksanakan kegiatan pemantauan dan kontrol terhadap Tembok Keliling dan barang-barang di dalam Lapas pada Sabtu, 30 Desember 2023, menjelang akhir tahun.

 

Kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari upaya untuk memastikan kemanan dan ketertiban di dalam fasilitas Lapas.

 

Dalam kegiatan kontrol tersebut, Bapak Silaban dan timnya melakukan pemeriksaan secara menyeluruh terhadap Tembok Keliling Lapas dan barang-barang yang ada di dalamnya. Mereka memastikan tidak adanya celah atau kelemahan dalam struktur Tembok Keliling yang dapat dimanfaatkan untuk pelarian warga binaan.

Baca Juga :  Antisipasi Gangguan Kamtib menjelang Lebaran, Rutan Kelas IIB Banda Aceh Melakukan Pemeliharaan Jaringan Listrik

 

Selain itu, pemeriksaan juga dilakukan terhadap barang-barang yang ada di dalam Lapas, termasuk alat-alat keamanan dan pengamanan lainnya. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa semua barang dan peralatan yang digunakan untuk menjaga keamanan tetap dalam kondisi baik dan siap digunakan kapan pun diperlukan.

 

Kegiatan kontrol Tembok Keliling dan barang-barang di dalam Lapas ini merupakan bagian dari rutinitas yang dilakukan secara berkala untuk memastikan keamanan dan ketertiban di dalam Lapas. Bapak Silaban menyatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai langkah preventif guna mencegah terjadinya tindakan yang dapat mengganggu stabilitas keamanan di dalam Lapas.

Baca Juga :  **Program "Kamis Klimis" di Lapas Bukittinggi: Merespons Dampak Hujan Abu Vulkanik**

 

Diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut, keamanan dan ketertiban di Lapas Kelas IIA Bukittinggi dapat terus terjaga dengan baik. Bapak Silaban juga mengajak semua pihak terkait di Lapas untuk terus bekerja sama dalam menjaga keamanan dan ketertiban demi terciptanya lingkungan yang aman dan terkendali di dalam Lapas.

No More Posts Available.

No more pages to load.