Jelang Idul Fitri, Lapas Muara Enim Ikuti Apel Kesiapan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444 H

oleh -1686 Dilihat

Muara Enim- Lembaga Pemasyarakatan Kelas llB Muara Enim  mengikuti Apel Kesiapan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444 H dan Pelepasan Mudik bareng Kemenkumham Tahun 2023 secara Virtual. Selasa (18/04/2023)

 

Kegiatan Apel Kesiapan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444 H dan Pelepasan Mudik Bareng Kemenkumham Tahun 2023 dalam rangka kesiapan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1444H, serta memfasilitasi kegiatan mudik.

 

Menteri Hukum dan HAM RI, Prof. Yasonna H Laoly, S.H., M.Sc., Ph.D. berpesan kepada Seluruh jajaran Kemenkumham serta Petugas pengamanan di seluruh Indonesia agar memastikan keamanan lingkungan kerja termasuk rumah masing-masing sebelum melaksanakan cuti.

Baca Juga :  Lapas Sukabumi Raih Penghargaan pada Dwi Warna Treasury Award sebagai Satker dengan Capaian Nilai Kinerja Pelaksanaan Anggaran Sempurna Tahun Anggaran 2022

 

Melakukan pengecekan kesiapan Petugas pengamanan, lokasi dan kegiatan yang akan diamankan, serta sarana dan prasarana pendukung keamanan.

 

Mengkoordinasikan dengan TNI/POLRI serta para pihak terkait dalam mengamankan kantor, kegiatan pemberian remisi dan juga pelaksanaan pelayanan publik.

 

Melakukan antisipasi berbagai hal yang berpotensi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban. Meyiapkan langkah-langkah kontijensi apabila terjadi situasi kedaruratan seperti insiden kebakaran, kaburnya warga binaan pemasyarakatan (WBP)/deteni, pencurian kantor / rumah kosong, dan sebagainya.

Baca Juga :  SAMPAIKAN ASPIRASI, RUTAN DEMAK AJAK WBP SHARING

 

Kalapas Muara Enim Herdianto Mengatakan  “Apel ini kita laksanakan untuk menyiapkan koordinasi dan juga menyiapkan semua sumber daya untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri agar tidak terjadi gangguan ketertiban”.

 

No More Posts Available.

No more pages to load.