Jelang Nataru, Jajaran Pemasyarakatan Sumsel Gelar Apel Siaga

oleh -517 Dilihat

Humas_Palembang – Dalam rangka Peningkatan Kewaspadaan Menghadapi Perayaan Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023, jajaran pemasyarakatan dalam lingkup Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan menggelar apel siaga yang diikuti oleh seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan Sumatera Selatan.

Kegiatan Apel Siaga kali ini berlangsung pada hari jumat, (23/12) di lapangan Upacara Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Palembang diikuti oleh Pimpinan Tinggi Pratama, para Pejabat Administrasi Kantor Wilayah, serta seluruh Kepala UPT se Sumatera Selatan. Bertindak sebagai pembina apel Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sumsel (Bambang Haryanto).

Kegiatan ini menjadi penegasan komitmen jajaran Kanwil Kemenkumham Sumsel untuk menjaga kelancaran serta antisipasi potensi gangguan keamanan selama perayaan Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023.

Baca Juga :  Peduli Kesehatan Warga Binaan, Rutan Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Rutin Berikan Pelayanan Kesehatan

Dalam amanatnya, Kadiv Pemasyarakatan (Bambang Haryanto) menyampaikan bahwa Direktur Jenderal Pemasyarakatan melalui Surat Edaran Nomor: PAS.-1883.PK.05.08 Tahun 2022, menginstruksikan seluruh jajaran pemasyarakatan untuk melaksanakan Apel Siaga secara serentak pada hari ini guna meningkatkan Kewaspadaan dalm Menghadapi Perayaan Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023.

“Pelaksanaan apel siaga ini bukan hanya sebatas ceremonial saja akan tetapi merupakan upaya bentuk penguatan-penguatan satuan tugas seperti Satops Patnal, satgas P2U, satgas P4GN, satgas saber pungli yang berada didalam Unit Pelaksana Teknis agar dapat menjalankan fungsinya secara berkesinambungan sehingga kedepannya dapat mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban menjelang Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023 serta peredaran narkoba dan dapat mewujudkan Zero Halinar disetiap Unit Pelaksana Teknis di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan.” Ujar Kadivpas.

Baca Juga :  WBP gembira, Kalapas Muara Enim Kemenkumham Sumsel umumkan layanan tatap muka di Lapas Muara Enim dibuka mulai 12 Juli 2022

Kadivpas menambahkan “Upaya penguatan satuan-satuan tugas harus segera kita sikapi dengan langkah percepatan (speed up) guna merumuskan langkah-langkah penyelesaian. Pemikiran yang cerdas, loyalitas dan dedikasi yang tinggi serta keikhlasan dalam menjalankan tugas dan pengabdian akan sangat menentukan terhadap pencapaian sebuah keberhasilan dalam pelaksanaan tugas pemasyarakatan.”

“Dengan dilaksanakannya apel siaga ini, seluruh petugas pemasyarakatan harus dapat memaksimalkan fungsi satgas yang ada secara terus-menerus dan berkesinambungan untuk mewujudkan Lapas/Rutan di Wilayah Sumatera Selatan menjadi lebih baik.” Tegasnya.

Baca Juga :  Jajaran Lapas Narkotika Jakarta Hadiri Upacara Penghormatan Jenazah Alm. Dr. Hendra Ekaputra, A.Md.I.P., S.H., M.H. 

Lebih lanjut Kepala Divisi Pemasyarakatan (Bambang Haryanto) berpesan kepada seluruh jajaran petugas Pemasyarakatan di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan, untuk tetap semangat bekerja dengan penuh dedikasi dan pantang menyerah karena bukan kurangnya kemampuan yang membuat kita lemah, tetapi tidak cukupnya kesungguhan dan kepedulian untuk menggunakan kemampuan yang ada. Jadilah petugas Pemasyarakatan yang berintegritas untuk mewujudkan cita-cita pemasyarakatan kelas dunia.

Di penghujung acara, dilakukan pemusnahan hasil Razia dari UPT Pemasyarakatan se- Sumatera Selatan.

No More Posts Available.

No more pages to load.