Kakanwil Minta Rutan Pinrang Perkuat Inovasi Layanan Untuk Raih WBBM

oleh -850 Dilihat

Pinrang – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Liberti Sitinjak mengajak seluruh jajaran Rumah Tahanan Kelas IIB Pinrang untuk memperkuat Inovasi Layanan Publik yang disampaikannya saat mengunjungi Rutan Pinrang, Senin (18/04).

“Dengan memperkuat inovasi  layanan publik bisa memberikan pelayanan yang cepat dan efisien pada masyarakat sehingga merasa puas dengan layanan yang diterima tanpa adanya aduan,” ujar Kakanwil

Hal tersebut menjadi salah satu pilar penting dalam pembangunan Zona Integritas menuju WBBM

Baca Juga :  *Lapas Narkotika Jakarta Timur Raih Sertifikat Layak Hygiene dari Dinas Kesehatan*

Lebih lanjut, Kakanwil menyampaikan bahwa Kunci dari Pembangunan Zona Integritas terdiri dari Tiga pilar prinsip utama yakni Pertama, internalisasi perubahan pola pikir (mind set) kemudian terimplementasi dalam budaya kerja (culture set) yang profesional.

Kedua, inovasi produk layanan publik sehingga Layanan yang diberikan sesuai kebutuhan masyarakat dan Ketiga, ketersediaan sarana prasarana layanan publik dan perkantoran yang menunjang tercapainya pelayanan publik yang prima.

Selain itu, Kakanwil mengatakan bahwa Sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) juga harus memegang teguh nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila, Undang Undang Dasar NRI Tahun 1945,  Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhineka Tunggal Ika.

Baca Juga :  TINGKATKAN FREKUENSI PENGGELEDAHAN, LAPAS BUKITTINGGI ZERO HALINAR

“Berikan yang terbaik dan Jaga Kekompakan serta jalin kerjasama yang baik antar pegawai mulai dari pucuk pimpinan, struktural dan petugas,” Pinta Liberti.

Sementara itu, Kepala Divisi Pemasyarakatan Suprapto meminta jajaran Rutan Pinrang agar terus melakukan pencegahan dini jelang Libur Nasional Idul Fitri karena kemungkinan terjadinya hal-hal yang mengganggu Keamanan dan Ketertiban selama bulan ramadhan semakin meningkat.

Kepala Divisi Administrasi, Sirajuddin menyampaikan agar Rutan Pinrang dapat memaksimalkan penyerapan anggaran di tahun 2022 agar target yang direncanakan dapat tercapai dengan baik.

Baca Juga :  *Penguatan Program Pembinaan Kemandirian di Lapas Kelas IIA Bukittinggi*

Kakanwil dan para Pimti dalam kegiatan ini juga meninjau dapur, Kamar WBP, sarana dan prasarana WBP Rutan Pinrang.

Kegiatan ini  juga diikuti Kadiv Keimigrasian Kanwil Sulsel Jaya Saputera, Kepala Rutan Pinrang Wahyu Trah Utomo beserta Jajaran.

No More Posts Available.

No more pages to load.