Kalapas Bukittinggi berikan pengarahan kepada pegawai mutasi

oleh -87 Dilihat

 

HumasLabukti – Pada Senin, 29 Januari 2024, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bukittinggi memberikan pengarahan kepada para petugas yang akan mendapatkan Surat Keputusan (SK) mutasi di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat. Acara pengarahan ini dihadiri oleh 7 petugas Lapas Bukittinggi.

 

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bukittinggi, Herdianto, menyampaikan bahwa mutasi merupakan salah satu bagian dari dinamika organisasi yang bertujuan untuk penyegaran dan peningkatan kinerja pegawai. Ia juga menekankan pentingnya sikap profesionalisme, kedisiplinan, serta tanggung jawab dalam melaksanakan tugas di tempat tugas yang baru nantinya.

Baca Juga :  Banyak di Minati , Batik karya WBP Lapas Muara Enim punya ciri khas

 

Pengarahan ini juga merupakan upaya untuk memberikan pemahaman yang komprehensif kepada para petugas yang akan mengalami mutasi terkait tugas dan tanggung jawab di lingkungan baru. Kepala Lapas juga memberikan arahan mengenai adaptasi dengan lingkungan kerja yang baru, peran penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lapas, serta penguatan sinergi dengan berbagai pihak terkait, seperti aparat penegak hukum, instansi terkait, dan masyarakat.

 

Selain itu, petugas yang akan mengalami mutasi juga diberikan pemahaman mengenai peraturan-peraturan yang berlaku di lingkungan Lapas baru, tata cara pelaporan, dan penanganan kasus-kasus yang mungkin akan dihadapi. Para petugas juga diingatkan untuk senantiasa menjaga integritas, etika, serta pelayanan yang terbaik kepada warga binaan maupun masyarakat umum.

Baca Juga :  Dapatkan Penguatan Pembangunan Zona Integritas, Lapas Muara Enim Terus Berkomitmen Optimis Raih Predikat WBBM.

 

Dengan adanya pengarahan tersebut, diharapkan para petugas yang akan mengalami mutasi dapat lebih siap mental dan memiliki pemahaman yang kuat mengenai tugas dan tanggung jawabnya di tempat tugas yang baru. Hal ini diharapkan dapat mendukung terciptanya tata kelola yang baik dan pelayanan yang optimal di lingkungan Lapas baru. *JR*

No More Posts Available.

No more pages to load.