Kalapas Muara Enim bersama Dandim 0404 Muara Enim Lakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama

oleh -945 Dilihat

Muara Enim – Dalam rangka Optimalisasi penyelenggaraan tugas dan fungsi Pemasyarakatan, Kalapas Muara Enim Herdianto bersama Dandim 0404 Muara Enim Letkol ARH. Rimba Anwar, S.I.P., M.I.P melakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama. Selasa, (21/03/2023)

Perjanjian Kerjasama tersebut tentang Penyelenggaraan Tugas dan Fungsi Pemasyarakatan dalam pelaksanaan pelatihan, pengamanan, pertukaran informasi dan peningkatan kapasitas petugas pemasyarakatan.

Kalapas Muara Enim Herdianto menjelaskan bahwa dalam PKS kali ini berisikan Pelatihan dalam pengembangan dan peningkatan kemampuan sumber daya manusia guna meningkatkan keterampilan, profesional personel dalam pengamanan Lapas.

Baca Juga :  Peringatan Hari Guru, Petugas Lapas Muara Enim Menjadi Pemateri di Kelas Inspirasi

” Bantuan Pengamanan Lapas dalam bentuk patroli dialogis (Sambang) secara rutin pada Lapas serta Bantuan Pengamanan dalam situasi Kontijensi di dalam Lapas meliputi kerusuhan masa,
huru hara, kebakaran besar, penyanderaan petugas, bencana alam,” Ungkapnya

Selanjutnya Herdianto menambahkan adanya pertukaran informasi dalam hal memberikan data dan informasi mengenai Narapidana dan Tahanan yang mempunyai perkara lain kasus-kasus khusus dan atau hal-hal lain yang dapat menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban di dalam Lapas Mura Enim.

Baca Juga :  Kunjungi Lapas Kalianda, Kadivpas Lampung lakukan Profiling Napiter Lapas

” Sinergitas Lapas Muara Enim dan Kodim 0404 Muara Enim yang terjalin baik selama ini menjadi sebuah relasi yang erat antar instansi, yang tidak hanya berkaitan dengan Kedinasan namun juga tentu mempererat rasa kekeluargaan di luar kedinasan,” Imbuhnya

“Oleh karenanya, kami sampaikan ucapan terimakasih kepada Kodim 0404 Muara Enim yang terus mendukung Lapas Muara Enim dalam berbagai program kegiatan khususnya di bidang Keamanan dan Ketertiban,” Tandas Herdianto

Baca Juga :  Lapas Sukabumi Raih Penghargaan pada Dwi Warna Treasury Award sebagai Satker dengan Capaian Nilai Kinerja Pelaksanaan Anggaran Sempurna Tahun Anggaran 2022

Pada kesempatan yang sama Dandim 0404 Muara Enim Letkol ARH. Rimba Anwar mengapresiasi atas berbagai langkah strategis yang ditempuh oleh Kalapas Muara Enim.

“Semoga Sinergitas selalu terjaga dengan Baik,” Harapnya.

Dalam kegiatan itu, turut mendampingi Kasi Minkamtib Agusnadi, Kasubsi Keamanan Kiki Chandra dan Kasubsi Portatib Indrawijaya.

No More Posts Available.

No more pages to load.