Kalapas Muara Enim Herdianto Pastikan Layanan Publik dan Pemasyarakatan Gratis dan Berintegritas berprinsipkan Good Governance

oleh -710 Dilihat

Muara Enim – Kalapas Muara Enim, Herdianto, bersama segenap jajarannya, telah menegaskan komitmen tak tergoyahkan untuk memberikan layanan publik secara prima dan bebas biaya di Lapas Muara Enim.

Dalam semangat good governance dan clean government, komitmen ini mencakup semua layanan, mulai dari pengunjung hingga warga binaan, menjadikan Lapas Muara Enim sebagai Satuan Kerja yang berintegritas, Bersih dan melayani.

Sebagaimana Peraturan perundang-undangan yang berlaku menegaskan pentingnya good governance dan clean government dalam operasional instansi pemerintah. Kalapas Muara Enim, Herdianto, telah memastikan bahwa prinsip-prinsip ini menjadi landasan dalam mengelola lembaga pemasyarakatan ini.

Baca Juga :  Direktur Keamanan dan Intelijen Kunjungi Lapas Bukittinggi Untuk Monitoring

Tak hanya menegaskan komitmen, Herdianto bersama seluruh jajaran Lapas Muara Enim berdedikasi untuk memberikan layanan publik secara prima, memberikan pelayanan terbaik bagi pengunjung dan keluarga warga binaan.

Layanan kunjungan dan penitipan barang diberikan dengan standar prima, sehingga keluarga dan Kerabat narapidana dapat berkumpul dan berinteraksi tanpa hambatan.

Layanan bagi warga binaan juga dipastikan bebas biaya dan dilaksanakan sesuai Standar Operasional Prosedur.

Dengan mencakup layanan integrasi, seperti pengurusan Pembebasan Bersyarat, Cuti Menjelang Bebas, Cuti Bersyarat, serta berbagai layanan lainnya, Lapas Muara Enim memberikan kesempatan bagi narapidana untuk mempersiapkan diri dan mengubah masa depan mereka dengan adil dan layak.

Baca Juga :  Perayaan Hari Raya Waisak Th 2022, 57 Narapidana Lapas Kelas I Cipinang Mendapatkan Remisi Khusus

Tak hanya aspek sosial dan hukum, Lapas Muara Enim juga peduli akan kesehatan dan kesejahteraan narapidana. Layanan kesehatan, pemenuhan makanan dan minuman, air bersih, akses wartelsus, dan bahkan layanan kunjungan online,  disediakan tanpa dipungut biaya tambahan.

Hal ini menunjukkan keseriusan dan kepekaan lembaga untuk memberikan lingkungan pemasyarakatan yang maksimal bagi rehabilitasi dan kesiapan narapidana kembali ke masyarakat.

Herdianto menegaskan,”Komitmen kami berpegang teguh pada prinsip integritas, good governance, dan clean government. Kami berupaya menciptakan lingkungan pemasyarakatan yang berintegritas dan memastikan layanan publik yang prima serta merata bagi semua narapidana dan pengunjung.”

No More Posts Available.

No more pages to load.