Kalapas Muara Enim ikuti Kegiatan Penguatan Tugas dan Fungsi oleh Direktur Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi Ditjen PAS

oleh -177 Dilihat

Muara Enim – Kalapas Muara Enim Mukhlisin Fardi ikuti kegiatan Penguatan Tugas dan Fungsi oleh Direktur Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi Ditjen Pemasyarakatan secara Virtual , Kamis 11/01.2024.

Kegiatan ini terpusat di Aula Musi lantai 3 Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel yang dihadiri 20 Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan se Sumatera Selatan baik secara Luring maupun Daring.

Selanjutnya kegiatan ini dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, Bambang Haryanto.

Baca Juga :  *Lapas Kelas IIA Bukittinggi Bagikan Perlengkapan Mandi bagi WBP*

Dalam kesempatannya Bambang menjelaskan situasi kondisi Lapas/Rutan yang ada di Wilayah Sumatera Selatan. “Kami memiliki 26 UPT yaitu terdiri dari 17 Lapas 3 Rutan 4 Bapas 2 Rupbasan dari 20 UPT Lapas dan rutan terdapat 10 Dokter umum, 2 Dokter Gigi, 56 perawat, dan 5 bidan. 20 upt tersebut hampir semua memiliki izin klinik dan semua UPT sudah memiliki sertifikat Laik Higeini.” Jelas Bambang.

Dilanjutkan dengan pemberian penguatan oleh Direktur Keswat, Elly Yuzar, “kepada Petugas Dapur untuk melakukan pengecekan kebersihan dapur baik halaman luar dan dalam dapur serta alat-alat perlengkapan masak yang harus baik dan bersih.”
Setelah Penguatan dari Dirkeswat dilanjutkan dengan pemberian materi dari Tim Direktorat Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi dengan materi Sistem Penyelenggaraan PBI Jaminan Kesehatan bagi Narapidana.

Baca Juga :  Juara II Turnamen Mini Soccer, Lapas Muara Enim Gilas Lapas Muaradua dan Rutan Prabu, Kandas Oleh Lapas Banyuasin

Kegiatan ini di ikuti oleh Kasi Binadik Giaja Taufik didampingi oleh Kasubsi Perawatan Anton Sandrayadi dan jajaran

No More Posts Available.

No more pages to load.