Kalapas Muara Enim Kanwil Kemenkumham Sumsel Herdianto Hadiri Undangan Kegiatan Audiensi Plt. Bupati Muara Enim beserta Unsur Forkopimda dengan LPSK RI

oleh -645 Dilihat

Muara Enim – Kalapas Muara Enim Herdianto menghadiri undangan kegiatan audiensi Plt. Bupati Muara Enim beserta unsur Forkopimda dengan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) RI. Bertempat di ruang rapat bupati Muara Enim. Kamis, (09/02/2023)

Dalam kesempatan Audensi tersebut, membahas seputar perihal Perlindungan Saksi dan Korban terutama Perlindungan Terhadap Perempuan dan Anak.

Plt. Bupati Muaraenim Ahmad Usmarwi Kaffah, yang di dampingi oleh Kadis PPA Vivi dan Kabid Perlindungan PPA Rina Menyampaikan perihal Kabupaten Muara enim pada Tahun 2022 telah berhasil mendapatkan Penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) Kategori Nindya dan Peringkat 6 dalam Pengisian Aplikasi KPAI Pusat. disamping itu juga Kabupaten Muara enim juga telah melakukan Program program dalam rangka perlindungan Saksi dan Korban terutama Perempuan dan Anak salah satunya Pengajuan Perlindungan Korban dalam Kasus KDRT yang terjadi Di kecamatan Gelumbang.

Baca Juga :  Jelang Nataru, Kadivpas Sapa Warga Binaan Lapas Kalianda

Selanjutnya, Tim Dari LPSK yang di sampaikan Oleh Wakil Ketua LPSK Ibu Susilaningtias Menyampaikan Seputar Program Perlindungan Saksi dan Korban Serta Mekanisme Penyampaian Permohonan Perlindungan Bagi Saksi dan Korban Yang ada di Kabupaten Muara Enim. LPSK RI sangat Mengapresiasi Upaya yang di Lakukan oleh Kab Muaraenim dalam rangka perlindungan Saksi dan Korban terutama yg menyangkut Perempuan Dan Anak.

Kalapas Muara Enim Herdianto menyampaikan apresiasi atas kegiatan Audiensi yang di lakukan oleh Kabupaten Muaraenim melalui Dinas PPA bersama LPSK RI.

Baca Juga :  Kunjungan Irwil I, Icon Siregar Berikan Apresiasi Pada Lapas Singkawang

“Semoga kedepan dalam penanganan Kasus KDRT yg melibatkan Perempuan dan Anak, baik sebagai pelaku maupun korban dapat di tangani secara bijak dan memperhatikan Hak hak mereka,” Terangnya

Herdianto berharap Kegiatan koordinasi, audensi dan sinergi antar Instansi di kab Muara Enim agar dapat terus di lakukan dan di tingkatkan demi menyamakan persepsi, visi dan misi.

No More Posts Available.

No more pages to load.