Kalapas Muara Enim Mukhlisin Fardi ikuti Kegiatan Audiensi pemilih TPS Lokasi Khusus Lapas dan Rutan 

oleh -207 Dilihat

Muara Enim – Dalam rangka mendukung suksesnya Pemilu 2024, Mukhlisin Fardi, Kalapas Muara Enim, secara aktif terlibat dalam koordinasi krusial antara KPU dan Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan. Pada hari Rabu, (03/01/2024), Mukhlisin Fardi menghadiri kegiatan Audiensi Persiapan Pemilih TPS Lokasi Khusus di Lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel.

Acara ini menjadi langkah penting untuk memastikan partisipasi yang adil dan lancar bagi warga binaan pemilih yang berada di Lapas dan Rutan di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel.

Baca Juga :  Deteksi Dini Gangguan Kamtib, Lapas Muara Enim Intensifkan Razia Kamar Hunian Warga Binaan

Kegiatan dimulai dengan sambutan dari Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel, Ilham Djaya, yang mengapresiasi kerjasama antara KPU dan Kemenkumham Sumsel dalam persiapan Pemilu 2024.

Ilham Djaya menegaskan pentingnya hak pilih bagi Warga Binaan sebagai warga negara, sekaligus sebagai langkah edukasi politik dan demokrasi.

Selanjutnya, KPU Provinsi Sumsel, melalui Andika Pranata Jaya, menegaskan komitmennya untuk melaksanakan Pemilu 2024 dengan jujur, adil, transparan, dan akuntabel. Andika menjelaskan mekanisme, prosedur, dan persyaratan pemungutan suara di Lapas dan Rutan, termasuk distribusi DPT, TPS, surat suara, dan perlengkapan pemilu lainnya.

Baca Juga :  25 Narapidana Sumatera Selatan dipindahkan ke Nusakambangan dan 2 ke Lapas Perempuan Semarang

Pada kesempatan itu, Kalapas Muara Enim Mukhlisin Fardi menyatakan dukungan dan kesiapan Lapas Muara Enim untuk bekerja sama dengan KPU dalam pelaksanaan Pemilu 2024.

“Lapas Muara Enim siap menjadi bagian integral kesuksesan Pemilu 2024,” ujar Mukhlisin.

Audiensi ini berlangsung keakraban dengan komitmen kedua belah pihak untuk terus berkoordinasi dan bersinergi guna memastikan suksesnya Pemilu 2024, serta memberikan hak dan kewajiban yang setara kepada seluruh warga negara

No More Posts Available.

No more pages to load.