Kapox Band Lapas Banyuwangi Meriahkan Peringatan Hari AIDS Sedunia

oleh -625 Dilihat

Banyuwangi, INFO_PAS – Warga binaan Lapas Banyuwangi turut memeriahkan Peringatan Hari AIDS Sedunia (HAS) yang digelar oleh Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kabupaten Banyuwangi, Kamis (1/12).

Warga Binaan yang tergabung dalam grup band yang dijuluki Kapox Band itu membawakan beberapa lagu yang menghibur para peserta kegiatan peringatan HAS.

“Aksi Kapox Band itu merupakan tindak lanjut dari permohonan yang diajukan oleh KPA,” ujar Kalapas Banyuwangi Wahyu Indarto.

Baca Juga :  Memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Muara Enim ke 76 Club Lapas Muara Enim Kemenkumham Sumsel Ikuti Pertandingan Tenis antar Kabupaten

Wahyu menyebutkan bahwa pengeluaran warga binaan itu tidak serta merta dilakukan. Namun terlebih dahulu harus mendapatkan persetujuan dari anggota Tim Pengamat Pemasyarakatan (TPP).

“Sesuai aturan yang berlaku, setiap pengeluaran warga binaan wajib melalui sidang TPP. Jadi kami tidak bisa sembarangan dalam mengeluarkan warga binaan,” bebernya.

Pada saat mengisi kegiatan, Kapox Band membawakan beberapa lagu yang mampu melepas penat dari para peserta kegiatan. Pasalnya, peserta kegiatan tersebut mengawali kegiatan dengan melakukan jalan sehat sejauh 3 kilometer.

Baca Juga :  Kalapas Muara Enim Herdianto beserta Jajaran ikuti Puncak Peringatan HUT KORPRI Ke-51 Tahun

Wahyu pun mengatakan bahwa hal tersebut merupakan bentuk hubungan baik antara Lapas Banyuwangi dengan beberapa instansi yang ada di Banyuwangi.

“Kegiatan seperti ini juga dapat menjadi wadah untuk menyalurkan kreatifitas dari warga binaan kami. Meskipun berada di tempat yang terbatas, bukan berarti mereka tidak dapat berkarya,” pungkasnya. (ltp)

No More Posts Available.

No more pages to load.