Karutan Sambas Beserta Jajaran mengikuti Webinar TI Dengan Tema: Transformasi Digital Pemasyarakatan Semakin Pasti Melayani

oleh -1677 Dilihat

Suara34.com Sambas – Menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan yang ke-58, Direktorat Jendral Pemasyarakatan mengadakan kegiatan Webinar Teknologi Informasi dengan tema Transformasi Digital : Pemasyarakatan Semakin PASTI Melayani. Selasa/19-04.

Kegiatan yang berpusat di Direktorat Jenderal Pemasyarakatan diikuti secara virtual oleh seluruh Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan di Indonesia termasuk Rutan Kelas IIb Sambas beserta jajaran mengikuti kegiatan Webinar tersebut.

Reynhard Silitonga, selaku Direktur Jenderal Pemasyarakatan membuka kegiatan sekaligus menyampaikan bahwa “Teknologi Informasi dan Komunikasi merupakan tuntutan dari Zaman yang semakin maju. Hal ini dikarenakan penggunaan Teknologi Informasi diyakini dapat mereduksi batasan ruang dan waktu untuk mengambil, memindahkan, menganalisis, menyajikan, menyimpan dan menyampaikan data menjadi sebuah informasi”, ungkapnya.

Baca Juga :  Jaga Kesehatan Jasmani, Warga Binaan Lapas Muara Enim Kemenkumham Sumsel Rutin Jalani Aktifitas Berolahraga

Sesuai dengan PERPRES No. 95 Tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik, ekspetasi besar dari kerangka tersebut adalah memberikan peluang serta mendorong terwujudnya penyelenggaraan pemerintahan yang terbuka, partisipatif, inovatif dan akuntabel.

Direktur Jenderal Pemasyarakatan juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang kepada seluruh jajaran Pemasyarakatan,

“Saya percaya bahwa seluruh jerih payah yang telah di berikan akan memberikan manfaat dalam mendukung pelaksanaan tugas Penegakan Hukum di Indonesia, semoga apa yang telah kita lakukan akan menjadi amal ibadah dan memberikan manfaat yang sebesar-besarnya,” tegasnya.

Baca Juga :  Satgas Kamtib Kemenkumham Jatim Geledah Kamar Hunian Lapas Banyuwangi, Petugas Sita Pisau Modifikasi

Adapun sebagai Narasumber Webinar TI Transformasi Digital : Pemasyarakatan Semakin PASTI Melayani
Dr. Miftah Andriansyah, Ssi., MMSi. selaku Dosen Universitas Gunadharma, Hamzah Fansuri, S.Kom., M.Sc. selaku Analis Kebijakan Muda Kemenpan RB, dan Yan Hadynoer, S.ST.TP., M.T selaku Sandiman Muda BSSN.

No More Posts Available.

No more pages to load.