KENALKAN HASIL KARYA NARAPIDANA BERKUALITAS, RUTAN DEMAK GELAR ONE DAY, ONE PRISON’S PRODUCT

oleh -1769 Dilihat

DEMAK  – Dalam rangka semarak Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58, Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak menggelar kegiatan “One Day, One Prison Product” untuk mengenalkan sekaligus memasarkan karya-karya warga binaan.

Kegiatan digelar di sekitar area Bimbingan Kerja Rutan Demak, pada Selasa 19 April 2022 dan disambut meriah oleh seluruh jajaran Rutan Demak dan Stakeholder.

Karya-karya yang ditampilkan yaitu keset kain dan hiasan bunga yang dibuat dari bahan-bahan daur ulang. Kedua produk itu menarik beberapa pegawai rutan demak untuk membelinya. Tak hanya pegawai rutan, Petugas kesehatan dari Puskesmas Demak III yang sedang melakukan pelayanan di rutan demak juga tertarik dan membeli produk tersebut.

Baca Juga :  Lapas Muara Enim Gelar Upacara Peringatan Hari Ibu Ke-94 Tahun

Setelah membeli hasil karya warga  binaan sebagai wujud dukungannya, Kepala Rutan Demak, Riski Burhannudin  juga menerangkan bahwa kegiatan “One Day, One Prison Product” adalah salah satu bentuk sosialisasi kegiatan pembinaan kemandirian di Rutan Demak.

“Kegiatan ini juga sebagai wujud sosialisasi kegiatan pembinaan kemandirian di dalam Rutan yang banyak menghasilkan produk unggulan hasil karya warga binaan, diharapkan setelah usai masa pidananya, warga binaan akan bisa kembali ke masyarakat dengan baik sekaligus memiliki kemampuan yang baru sehingga tidak mengulangi perbuatannya lagi” ujarnya.

Baca Juga :  **Lapas Bukittinggi Menyediakan Pelayanan Kesehatan Terbaik melalui Klinik Pratama**

Riski berharap, petugas dan masyarakat dapat berkontribusi dalam mendukung pembinaan yang dilakukan oleh Rutan Demak dengan cara membeli atau mempromosikan produk tersebut melalui media dan masyarakat. Red

No More Posts Available.

No more pages to load.