Kepala Lapas Singkawang Serahkan Remisi Natal Kepada Narapidana Nasrani

oleh -174 Dilihat

 

Singkawang – Kepala Lapas Singkawang Menyerahkan Remisi Natal kepada Narapidana beragama nasrani dalam rangka perayaan Hari Natal Tahun 2023 di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Singkawang.

Remisi Natal ini diberikan sebagai wujud kebijakan pemerintah untuk memberikan kesempatan kepada narapidana yang telah menunjukkan perubahan dan ketaatan terhadap aturan.

Penyerahan remisi Natal ini dilaksanakan di Gereja Oikumene Pemulihan Lapas Singkawang, Senin (25/12), dihadiri oleh Kepala Lapas, Pejabat Struktural, Pegawai Staf serta para narapidana beragama nasrani.

Baca Juga :  Kakanwil Ingatkan Tim Pendamping Pelaksanaan Anggaran Untuk Maksimalkan Penyerapan Anggaran

Kepala Lapas Singkawang, Priyo Tri Laksono dalam kesempatan itu membacakan sambutan dari Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia, H. Yasonna Laoly, yang menggarisbawahi bahwasanya pentingnya keadilan dan penghargaan terhadap upaya perbaikan diri warga binaan, sehingga pemberian remisi ini sebagai apresiasi terhadap perilaku mereka selama di dalam Lapas.

“Remisi yang diberikan pada Hari Natal ini adalah bentuk penghargaan atas usaha dan perilaku positif yang telah ditunjukkan oleh para narapidana, ini juga sejalan dengan semangat Natal yang membawa pesan perdamaian dan pengampunan,” ungkapnya.

Baca Juga :  Tim Futsal Lapas Muara Enim Kemenkumham Sumsel sabet juara III turnamen futsal Kapolres Cup

Lapas Singkawang pada tahun 2023 ini narapidana yang menerima remisi natal sebanyak 28 orang, dengan rincian : 27 laki-laki dan 1 perempuan, sedangkan jumlah perolehannya sebagai berikut :15 hari : 1 orang, 1 bulan: 23 orang, 2 bulan 15 hari : 2 orang, dan 2 bulan : 2 orang.

Pemberian remisi Natal tidak hanya dilihat sebagai pengurangan masa hukuman, tetapi juga sebagai kesempatan bagi narapidana untuk memperbaiki diri dan sebagai bekal persiapan kembali ke masyarakat nantinya, sehingga dengan adanya remisi, diharapkan mereka dapat memotivasi diri sendiri untuk terus berkontribusi dan berbuat baik serta mengikuti program dan tata tertib selama menjalani pidana di dalam Lapas.

No More Posts Available.

No more pages to load.