Kerjasama dengan Dinkes Lamsel dan Puskesmas Kalianda, Lapas Kalianda lakukan Pengecekan Kesehatan dan Penyuluhan Penyakit Menular

oleh -979 Dilihat

Kalianda – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kalianda melakukan pengecekan kesehatan dan sosialisasi penyakit menular bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan dan Puskesmas Kalianda, Senin (21/7). Kerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Puskesmas Kalianda kali ini ditekankan kepada pengecekan dan sosialisasi bahaya Penyakit Bakteri menular, terutama penyakit Tuberkulosis (TBC) kepada Warga Binaan Lapas Kalianda.

Pelaksanaan kegiatan didampingi oleh Kasi Binadik dan Dokter Lapas demi untuk memberikan Pelayanan Kesehatan terbaik bagi Warga Binaan.

Baca Juga :  Jalin Silahturahmi, Lapas Muara Enim Gelar Coffee Morning Dengan Insan Pers

Kegiatan skrining TBC oleh Tim dari Dinkes dilakukan dengan mengambil sampel dahak yang dites dengan metode tertentu kepada beberapa Warga Binaan Pemasyarakatan di Blok A, B, C, dan D.

Setelah skrining dilaksakan, secara bergantian, Tim Dinas Kesehatan yang didamping Kasi Binadik dan Dokter Lapas mengecek kondisi kebersihan Kamar Blok Hunian satu persatu dan melakukan penyuluhan.

“Skrining kesehatan dan penyuluhan kesehatan dari Dinas Kesehatan Lampung Selatan dan Puskesmas Kalianda merupakan agenda rutin dari kami, yang fungsinya untuk menjaga kesehatan Warga Binaan, dan mengedukasi mereka agar tetap menjalankan prinsip-prinsip hidup sehat,” pungkas Kalapas Kalianda, Dr. Tetra Destorie.

Baca Juga :  Jadikan Lapas yang asri dan sejuk, Lapas Muara Enim Terima Bibit Pohon dari Dinas Lingkungan Hidup Kab.Muara Enim

No More Posts Available.

No more pages to load.