**Kerjasama dengan Pihak Eksternal: Kolaborasi untuk Meningkatkan Kesejahteraan Narapidana di Lapas Bukittinggi**

oleh -102 Dilihat

 

HumasLabukti – Lapas Bukittinggi telah menjalin kerjasama yang erat dengan pihak asing dan organisasi non-pemerintah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan dan pembinaan para narapidana. Kolaborasi ini menjadi langkah strategis dalam memberikan dukungan lebih luas dan berkelanjutan bagi upaya rehabilitasi di dalam lembaga pemasyarakatan. Rabu, 28 Februari 2024.

 

Salah satu bentuk kerjasama yang terpenting adalah kolaborasi dengan organisasi non-pemerintah yang berfokus pada rehabilitasi narapidana. Berbagai organisasi tersebut memberikan beragam program pendidikan, pelatihan keterampilan, serta bantuan sosial kepada para narapidana di Lapas Bukittinggi. Program-program ini bertujuan untuk membantu para narapidana memperoleh keterampilan baru, meningkatkan pendidikan mereka, dan mempersiapkan mereka untuk kembali ke masyarakat dengan bekal yang lebih baik.

Baca Juga :  "Pembinaan Keagamaan Menggugah Spiritualitas: Ustadz Ridol Fadilah Pimpin Pendidikan Agama Islam di Lapas Bukittinggi"

 

“Kerjasama dengan pihak eksternal, sangatlah penting dalam meningkatkan efektivitas dan efisiensi program pembinaan di Lapas Bukittinggi. Kolaborasi ini memperluas jangkauan serta memberikan berbagai sumber daya yang diperlukan untuk memberikan pembinaan yang berkualitas bagi para narapidana,” ungkap Kepala Lapas Bukittinggi, Bapak Herdianto.

 

Kolaborasi ini tidak hanya memberikan manfaat bagi para narapidana, tetapi juga memperkuat hubungan antar lembaga dalam upaya peningkatan kesejahteraan sosial. Diharapkan, kerjasama yang terus-menerus ini akan terus menghasilkan dampak positif dalam proses rehabilitasi dan reintegrasi narapidana ke dalam masyarakat, serta memperkuat upaya pencegahan kejahatan dan pengurangan tingkat kriminalitas di masa yang akan datang. *JR*

No More Posts Available.

No more pages to load.